Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mas Murni Bangun Gedung Indonesia Bisnis Timur

BISNIS.COM, SURABAYA - Mas Murni sedang mengembangkan gedung Indonesia Bisnis Timur (IBT) di kompleks hotel di Jalan Yos Sudarso Surabaya. Bangunan bertingkat lima lantai yang dibangun di atas lahan 1.000 meter persegi itu diproyeksi menelan dana Rp46

BISNIS.COM, SURABAYA - Mas Murni sedang mengembangkan gedung Indonesia Bisnis Timur (IBT) di kompleks hotel di Jalan Yos Sudarso Surabaya. Bangunan bertingkat lima lantai yang dibangun di atas lahan 1.000 meter persegi itu diproyeksi menelan dana Rp46 miliar.

Direktur PT Mas Murni Indonesia Tbk Peterjanto S mengatakan dana itu berasal dari pinjaman PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur.

"Juni 2014 proyek diperkirakan selesai dan operasional Juli," ujarnya seusai RUPS Tahunan, Kamis (27/6/2013).

IBT diharapkan menjembatani pebisnis yang hendak ekspansi ke Indonesia Timur. Sektor-sektor ekonomi potensial nantinya juga akan dipamerkan di sana.

Guna mendukung sejumlah pengembangan usaha di atas, total dana investasi perseroan sepanjang tahun ini berkisar Rp100 miliar. Dana tersebut termasuk untuk renovasi kamar di Garden Palace.

Sumber dana investasi, kata Peter, antara lain dari menahan laba bersih Rp2,34 miliar dan pinjaman. "Kami tidak membagikan deviden untuk mendukung pengembangan."

General Manager Garden Palace Jimmy Yeo menguraikan renovasi kamar, penyediaan sarana pelengkap olahraga hingga spa diharapkan bisa mendongkrak okupansi hingga 15%. Pada 2012 lalu okupansi hotel bintang empat dengan 373 kamar itu 61%.

Melalui berbagai strategi itu, Mas Murni optimistis laba bisa tumbuh 50%. Target itu serupa dengan peningkatan laba bersih setelah pajak 2012 Rp2,34 miliar dibanding periode sebelumya Rp1,56 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper