Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Bulan Puasa, PT Pos Diminta Percepat Penyaluran BLSM

BISNIS.COM, JAKARTA – PT Pos Indonesia diminta menyelesaikan penyaluran bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) tahap pertama, sebelum masuk bulan puasa sehingga dapat digunakan untuk mengompensasi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok menjelang

BISNIS.COM, JAKARTA – PT Pos Indonesia diminta menyelesaikan penyaluran bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) tahap pertama, sebelum masuk bulan puasa sehingga dapat digunakan untuk mengompensasi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok menjelang bulan suci umat Islam itu.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Armida S. Alisjahbana mengatakan rendahnya realisasi penyerahan BLSM hingga hari kedua terjadi karena penyaluran masih terbatas di 15 kota besar.

Data yang dikutip dari www.kompenasi.info menyebutkan realisasi penyaluran BLSM hingga Senin, (24/6/2013) pukul 16.00 WIB masih 0,39%. Jumlah itu mencakup 59.910 rumah tangga sasaran  (RTS) atau masih jauh dari jumlah target sasaran sebanyak 15,5 juta RTS.

Namun pihaknya akan terus mengevaluasi penyerahan BLSM yang dimulai sejak Sabtu, (22/6/2013). “Saya kurang tahu kesanggupan PT Pos, apakah sebelum puasa bisa atau tidak. Idealnya sebelum puasa,” katanya.

Armida meyakini realisasi akan terakselerasi mulai Juli mengingat penyerahan BLSM akan berlanjut di luar 15 kota besar dan seluruh kabupaten di 33 provinsi.

Menurutnya, 50% dari anggaran BLSM senilai Rp9,32 triliun telah dicairkan oleh Kementerian Keuangan sehingga Kementerian Sosial melalui PT Pos Indonesia dapat segera menyalurkan program kompensasi sosial tersebut.

“Silakan nanti ditanyakan ke PT Pos, apakah dipercepat karena dananya kan sudah ada. Mempercepat itu termasuk kartunya (kartu perlindungan sosial) yang belum didistribusikan sekaligus uangnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sri Mas Sari
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper