Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SEGMEN INDUSTRI : Nipress Incar Pertumbuhan Penjualan 20%

BISNIS.COM, JAKARTA-- PT Nipress Tbk, emiten distriubutor dan produsen baterai (accu), menargetkan peningkatan porsi penjualan untuk segmen industri di atas 20% dari total penjualan perseroan pada tahun ini.Adapun sepanjang tahun lalu, kontribusi penjualan
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 17 Juni 2013  |  17:44 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA-- PT Nipress Tbk, emiten distriubutor dan produsen baterai (accu), menargetkan peningkatan porsi penjualan untuk segmen industri di atas 20% dari total penjualan perseroan pada tahun ini.

Adapun sepanjang tahun lalu, kontribusi penjualan pada segmen industri  sebesar 12% mencapai Rp86,4 miliar melonjak signifikan dari tahun sebelumnya Rp2,8 miliar.

Jackson Tandiono, Direktur Utama Nipress, mengemukakan peningkatan suplai aki kepada PT Telkom Indonesia Tbk dan seluruh anak perusahaannya mendongkrak penjualan untuk segmen industri sepanjang tahun lalu.

"Secara perbandingan, pada 2011 segmen industri hanya memberikan kontribusi 1% [terhadap total penjualan] dan kemudian pada 2012 melonjak signifikan mencapai 12%. Pada tahun ini, kami menargetkan kontribusinya bisa kembali naik hingga 20%," paparnya dalam keterbukaan, Senin (17/6/2013).

Secara keseluruhan, pada tahun lalu emiten berkode saham NIPS itu membukukan omzet penjualan sebesar Rp702,7 miliar tumbuh 21,2% secara tahunan, dengan kinerja tersebut perolehan laba bersih perseroan meningkat 20,8% menjadi Rp21 miliar dari kinerja tahun sebelumnya Rp17,8 miliar.

"Kinerja tersebut tidak lepas dari peningkatan efesiensi operasi dan memperkuat penjualan di segmen motor dan segmen industri," papar Jackson.

Perseroan juga diketahui telah mendapatkan tambahan kredit modal kerja dari Bank Negara Indonesia pada akhir tahun lalu, berupa tambahan plafon pembukaan L/C impor dari US$12,5 juta menjadi US$2 juta ekuivalen Rp19,8 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen industri nipress pertumbuhan oenjualan
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top