Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KERJASAMA AGRIBISNIS: Ewindo-IPB Dirikan Teaching Farm bagi Mahasiswa

BISNIS.COM, JAKARTA -- PT East West Seed Indonesia (Ewindo) bekerja sama dengan Institut Pertanian Bogor mendirikan kebun belajar dan praktik (Teaching Farm) bagi mahasiswa dan masyarakat umum.Glenn Pardede, Managing Director Ewindo, menjelaskan kebun
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 11 Juni 2013  |  17:15 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA -- PT East West Seed Indonesia (Ewindo) bekerja sama dengan Institut Pertanian Bogor mendirikan kebun belajar dan praktik (Teaching Farm) bagi mahasiswa dan masyarakat umum.

Glenn Pardede, Managing Director Ewindo, menjelaskan kebun belajar dan praktik itu  merupakan realisasi kerja sama dengan IPB di bidang pendidikan, khususnya budidaya sayuran.

Dia menambahkan selain sebagai tempat pembelajaran bagi mahasiswa, kebun belajar dan praktik tersebut sekaligus menjadi wadah pembinaan masyarakat, khususnya petani di sekitar kampus IPB.

"Sekitar 30 varietas dikembangkan di kebun belajar ini untuk inovasi produk holtikulturan," ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (10/11).

Dia menjelaskan peresmian operasional Teaching Farm) tanaman sayuran dilakukan di Kampus IPB Dramaga, Bogor, Selasa.
       
Glenn menjelaskan latar belakang kerja sama pendirian kebun belajar dan praktek tersebut didasari dari pengalaman di lapangan.

"Program ini pertama kali dilaksanakan di IPB, rencananya akan diduplikasi ke perguruan tinggi lainnya. Kami melihat IPB memiliki sumber daya, lahannya luas, dan merupakan barometer pertanian di Indonesi," katanya.

Rektor IPB Prof Herry Suhardiyanto, MSc menyambut baik program kerja sama kebun belajar dan praktik dengan PT Ewindo.

Dia menjelaskan keberadaan sebagai produsen benih sayuran hibrida cap panah merah itu sangat mendukung pembangunan pertanian.

"Dengan kerja sama diharapkan ke depan mampu menghasilkan benih-benih unggul pertanian sehingga bisa menekan ketergantungan kita terhadap impor benih," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hortikultura sayuran ewindo
Editor : Bambang Supriyanto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top