Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KERJASAMA AGRIBISNIS: Ewindo-IPB Dirikan Teaching Farm bagi Mahasiswa

BISNIS.COM, JAKARTA -- PT East West Seed Indonesia (Ewindo) bekerja sama dengan Institut Pertanian Bogor mendirikan kebun belajar dan praktik (Teaching Farm) bagi mahasiswa dan masyarakat umum.Glenn Pardede, Managing Director Ewindo, menjelaskan kebun

BISNIS.COM, JAKARTA -- PT East West Seed Indonesia (Ewindo) bekerja sama dengan Institut Pertanian Bogor mendirikan kebun belajar dan praktik (Teaching Farm) bagi mahasiswa dan masyarakat umum.

Glenn Pardede, Managing Director Ewindo, menjelaskan kebun belajar dan praktik itu  merupakan realisasi kerja sama dengan IPB di bidang pendidikan, khususnya budidaya sayuran.

Dia menambahkan selain sebagai tempat pembelajaran bagi mahasiswa, kebun belajar dan praktik tersebut sekaligus menjadi wadah pembinaan masyarakat, khususnya petani di sekitar kampus IPB.

"Sekitar 30 varietas dikembangkan di kebun belajar ini untuk inovasi produk holtikulturan," ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (10/11).

Dia menjelaskan peresmian operasional Teaching Farm) tanaman sayuran dilakukan di Kampus IPB Dramaga, Bogor, Selasa.
       
Glenn menjelaskan latar belakang kerja sama pendirian kebun belajar dan praktek tersebut didasari dari pengalaman di lapangan.

"Program ini pertama kali dilaksanakan di IPB, rencananya akan diduplikasi ke perguruan tinggi lainnya. Kami melihat IPB memiliki sumber daya, lahannya luas, dan merupakan barometer pertanian di Indonesi," katanya.

Rektor IPB Prof Herry Suhardiyanto, MSc menyambut baik program kerja sama kebun belajar dan praktik dengan PT Ewindo.

Dia menjelaskan keberadaan sebagai produsen benih sayuran hibrida cap panah merah itu sangat mendukung pembangunan pertanian.

"Dengan kerja sama diharapkan ke depan mampu menghasilkan benih-benih unggul pertanian sehingga bisa menekan ketergantungan kita terhadap impor benih," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper