Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JALUR PANTURA: Anggaran Perawatan & Perbaikan Rp1,2 Triliun

BISNIS.COM, JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum mengalokasikan Rp1,2 triliun untuk biaya perbaikan dan perawatan jalur pantai utara (pantura). Hal ini diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto di Jakarta, Rabu (5/6/2013).Dia menjelaskan

BISNIS.COM, JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum mengalokasikan Rp1,2 triliun untuk biaya perbaikan dan perawatan jalur pantai utara (pantura).

Hal ini diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto di Jakarta, Rabu (5/6/2013).

Dia menjelaskan perawatan dan perbaikan jalur pantura masih terus dilakukan, sebab merupakan program tahunan. Apalagi pihaknya juga selalu memiliki daftar kerusakan jalan dan jembatan.

"Dana tersebut khusus untuk jalan pantura, untuk mainantance dan preservasi, pemeliharaan rutin, pemeliharaan berkala dan perbaikan. Ini program tahunan karena kita punya daftar jalan dan jembatan mana yang baik dan mana yang tidak baik," katanya.

Perbaikan ini juga menimbang dalam waktu dekat volume kendaraan yang akan melalui jalur tersebut akan meningkat tajam menjelang Lebaran.
 
Kendati begitu, Djoko menjanjikan proses perbaikan tersebut tidak akan menganggu berlangsungnya arus mudik.

Dia akan memastikan pekerjaan tersebut akan dihentikan beberapa hari jelang arus mudik.

"Saya sudah memberi pesan kepada jajaran [saya] untuk menghentikan kegiatan pada saat jelang lebaran. Ini tidak akan mengganggu pemudik atau setidaknya berjalan dengan baik," imbuhnya.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper