Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BANTUAN SOSIAL: 1.320 Koperasi Terima Rp50 Juta/Koperasi

BISNIS.COM, JAKARTA-Kementerian Koperasi dan UKM menetapkan program bantuan pengembangan koperasi perdesaan dan perkotaan melalui bantuan sosial yang menyasar semua jenis koperasi kecuali koperasi sekolah, koperasi karyawan, koperasi pegawai dan sejenisnya. Deputi
Mulia Ginting Munthe
Mulia Ginting Munthe - Bisnis.com 30 Mei 2013  |  19:55 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA-Kementerian Koperasi dan UKM menetapkan program bantuan pengembangan koperasi perdesaan dan perkotaan melalui bantuan sosial yang menyasar semua jenis koperasi kecuali koperasi sekolah, koperasi karyawan, koperasi pegawai dan sejenisnya.
 
Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM, Meliadi Sembiring mengatakan pengecualian itu dilakukan karena koperasi jenis itu memang tidak layak menerima program bantuan pengembangan melalui dana bantuan sosial.

"Bantuan sosial yang diberikan kepada koperasi adalah bantuan dana bagi kelompok masyarakat yang dipergunakan untuk penyelamatan eksistensi koperasi di Tanah Air," katanya kepada Bisnis, Kamis (30/5/2013).

Dia mengemukakan tindakan penyelamatan dimaksud melalui penguatan permodalan untuk meningkatkan kinerja usaha koperasi, pelaku usaha mikro dan kecil serta anggota koperasi. Selain itu memperluas lapangan pekerjaan dan penanggulangan kemiskinan serta penyelamatan lembaga/usaha koperasi.

Pada tahun ini sasaran bantuan sosial ditetapkan bagi 1.320 koperasi pada 33 se-Indonesia, tiap koperasi berhak mendapat bantuan sosial sebesar Rp50 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

koperasi kemenkop bantuan sosial
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top