Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

THAMRIN CITY Hampir Ludes Terjual, Tunggu Apa Lagi?

BISNIS.COM, JAKARTA--Ruang perkantoran di Thamrin City saat ini sudah hampir terjual seluruhnya.Tingkat hunian kawasan perkantoran di Pusat Bisnis Thamrin City (PBTC) dalam beberapa pekan ke depan bakal mencapai 100%.Pihak pengembang meyakini kawasan

BISNIS.COM, JAKARTA--Ruang perkantoran di Thamrin City saat ini sudah hampir terjual seluruhnya.

Tingkat hunian kawasan perkantoran di Pusat Bisnis Thamrin City (PBTC) dalam beberapa pekan ke depan bakal mencapai 100%.

Pihak pengembang meyakini kawasan perkantoran itu memiliki letak yang strategis, kemudahan akses, dan harga yang terjangkau.

"Dalam rentang waktu kurang dari satu tahun, dari sekitar 166 unit yang tersedia hanya tinggal beberapa unit saja dan diperkirakan segera penuh," kata Mulia Budiman, Chief Marketing Officer Jakarta Realty, pengembang Thamrin City, di Jakarta, Senin (27/5/2013).

Dikatakan, meningkatnya permintaan konsumen untuk perkantoran dalam kurun waktu kurang dari setahun tersebut menunjukkan banyak keunggulan dari PBTC.

Keunggulan mulai dari akses, strategis, dan dukungan fasilitas, hingga kelengkapan sarana yang memudahkan para konsumen.

Selain itu, PBTC juga menjadi penunjang berbagai aktivitas di pusat bisnis dan perdagangan Thamrin City.

Tingginya permintaan tidak saja dari dalam negeri, tetapi juga dari beberapa perusahaan yang berasal dari luar negeri.

Hal itu menjadi bukti bahwa fasilitas, akses, dan kelengkapan yang tersedia dalam kawasan Thamrin City menjadi faktor mendorong permintaan tersebut.

Dari segala aspek, PBTC dan kawasan Thamrin City bisa memenuhi semua aktivitas bisnis, perdagangan, dan perkantoran, hingga kuliner dan hiburan, kata Mulia.

Menurut dia, permintaan ruang perkantoran di Jakarta dan sekitarnya diperkirakan masih cukup tinggi.

Kawasan central business district (CBD) Jakarta masih menjadi favorit pilihan untuk kantor.

Sekalipun, saat ini terlihat pergerakan tren pengembangan ke kawasan non-CBD seiring bertumbuhnya ekonomi nasional.

Menurut data Colliers International Indonesia, sepanjang 2013-2016, total pasokan ruang perkantoran di Jakarta sekitar 2,78 juta meter persegi (m2).

Khusus untuk Jakarta, mayoritas berada di kawasan Sudirman dan Thamrin.

Menurut Mulia, keunggulan dari PBTC sangat menunjang sejumlah pusat perdagangan dan bisnis di kawasan Thamrin City, mulai dari aktivitas perkantoran, apartemen, hingga pusat kuliner.

"Banyak pebisnis di Thamrin City yang berasal dari luar kota yang memudahkan kerabat, keluarga, dan rekan bisnis untuk melakukan aktivitasnya," kata Mulia.

Direktur PT Bizspot Solusi Utama Johan Novianto yang beraktivitas di perkantoran PBTC mengakui keunggulan dari Thamrin City.

Sejak tiga tahun lalu, Johan sudah merintis usaha dengan menempati ruang kantor di PBTC yang sangat memudahkan aktivitas bisnis.

Sekalipun kami mempunyai proyek di pinggiran Jabodetabek, tetapi kantor tetap di PBTC.

Para konsumen dan rekan bisnis mudah untuk bertemu di sekitar kawasan ini, kata Johan yang merintis usaha rumah toko ini.(yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Others
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper