Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KADIN : Potensi Bisnis Properti Daerah Membesar

BISNIS.COM, DENPASAR - Potensi bisnis properti di daerah membesar sejak 3 tahun terakhir, seiring dengan booming sektor komuditas dan pertambangan.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 21 Mei 2013  |  20:18 WIB

BISNIS.COM, DENPASAR - Potensi bisnis properti di daerah membesar sejak 3 tahun terakhir, seiring dengan booming sektor komuditas dan pertambangan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Properti dan Kawasan Industri Trihatma K. Haliman dalam Rapat Koordinasi Nasional Kadin Bidang Properti dan Kawasan Industri di Kuta, Bali, Selasa malam (20/5/2013).

"Kalau kita kolaborasi dengan daerah, kita bisa saling bersinergi untuk mengembangkan properti, sehingga tidak hanya di Jakarta saja," katanya.

Menurut para pengembang lokal, ekspansi pengembang besar ke daerah diyakini mampu membantu perkembangan bisnis properti dan meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah.

Ketua Umum REI Sumatera Barat Alkudri mengatakan pengembang lokal tidak mampu membangun perumahan sendiri untuk mempercepat penyelesaian backlog di daerah. "Kalau tidak didukung oleh pengusaha pusat, kita tidak mampu memenuhi pasokan rumah," katanya.

Ketua Umum REI Setyo Maharso mengatakan untuk mendorong pengembang di daerah, pihaknya akan mengadakan pelatihan dalam mengatasi permasalahan perumahan. "Kita jemput bola dengan mengadakan pelatihan di daerah. Baik masalah pembiayaan, perizinan, dan yang belum baik saat ini adalah soal pertanahan," ujarnya. (MFM)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kadin rei pengembang daerah

Sumber : Peni Widarti

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top