Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KEBIJAKAN ENERGI: Presiden SBY Janji Utamakan Kebutuhan Domestik

BISNIS.COM, JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjanjikan kebijakan energi yang mengutamakan pemenuhan kebutuhan domestik. 
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 15 Mei 2013  |  12:23 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjanjikan kebijakan energi yang mengutamakan pemenuhan kebutuhan domestik. 

"Di tanah air kita paradigma baru dalam kebijakan energi yaitu pemenuhan domestik adalah yang utama. Adanya peningkatan transportasi, listrik dan energi karena pertumbuhan ekonomi," katanya ketika membuka Indonesia Petroleum Association Convention and Exhibition ke-37, Rabu (15/5/2013).

SBY menegaskan sektor migas masih menjadi andalan perekonomian nasional, kendati kontribusi sektor non migas saat ini semakin meningkat.

Namun, fokus pemerintah mengelola sektor migas saat ini sudah bergeser dari migas sebagai sumber pendepatan menjadi cara memanfaatkan sumber daya migas secara berkesinambungan.

"Pertanyaannya apa yang harus kita lakukan agar kontribusi terjaga sehingga memberi manfaat berkesinambungan bagi generasi yang akan datang."

IPA adalah asosiasi pebisnis yang terdiri dari 26 perusahaan kontraktor migas dan perusahaan penunjang industri migas lain.

Pameran IPA ke-37 diikuti oleh sekitar 2.600 peserta dari berbagai negara dan menargetkan 10.000 pengunjung. (sep)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

energi sby presiden
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top