Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PORTFOLIO PROPERTI: Sinarmas Land Beli Gedung di London.

BISNIS.COM, JAKARTA - Sinarmas Land Limited membeli properti di London, Inggris senilai £84 juta lebih atau sekitar lebih dari US$161 juta.Perjanjian atas pembelian tersebut telah ditanda tangani pada 30 April 2013 oleh SML Jersey Brook Pte Limited

BISNIS.COM, JAKARTA - Sinarmas Land Limited membeli properti di London, Inggris senilai £84 juta lebih atau sekitar lebih dari US$161 juta.

Perjanjian atas pembelian tersebut telah ditanda tangani pada 30 April 2013 oleh SML Jersey Brook Pte Limited (SJB) dan SML Brook Partners Pte Limited (SBP), anak perusahaan Sinarmas Land.

Properti yang dibeli oleh Sinarmas Land yakni New Brook Buildings di 8-18 Great Queen Street, London, Inggris. Gedung tersebut memiliki tinggi 12 lantai dengan luas bersih sekitar 99.911 meter persegi.

Melalui pembelian tersebut diharapkan dapat meningkatkan portofolio Sinarmas Land, dan mendapatkan keuntungan dari pendapatan.

Dikonfirmasi terpisah, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinarmas Land Ishak Chandra mengungkapkan telah mengetahui pembelian gedung tersebut. Namun, Ishak tidak dapat menjelaskan secara detail proyek pembelian tersebut.

“Saya tidak bisa bicara, karena masalah pembelian tersebut dilakukan oleh Sinarmas Land Singapore. Sementara saya berada di wilayah Sinarmas Land Indonesia,” katanya, Kamis (2/5/2013).

Sinarmas Land sebelumnya telah mengembangkan proyek kondominium Li Shui Jin Yang, China di atas lahan seluas 9 hektare. Pada Mei 2012, grup tersebut telah melakukan peluncuran tahap kedua yang tingkat penjualannya 20% lebih  tinggi dibandingkan dengan saat launching tahap pertama pada 2010 - 2011.

Sinarman Land juga memiliki proyek kondominium di Xindu, sebuah kota kecil yang terhubung dengan Chengdu, ibukota provinsi Sichuan di China Barat Daya. Kondominium yang konstruksinya selesai pada 2009 ini berdiri di atas lahan sekitar 4,8 hektare.

Meski berfokus pada penjualan produk di China, sebelumnya Sinarmas Land juga menyatakan berencana meneruskan ekspansinya ke negara lain. (mfm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper