Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

E-TICKETING KRL & Transjakarta Diintegrasikan Mulai Juni 2013

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyatakan akan mengintegrasikan electronic ticketing KRL dan Bus Transjakarta pada Juni 2013 untuk meningkatkan pelayanan bagi penumpang di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.Kepala

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyatakan akan mengintegrasikan electronic ticketing KRL dan Bus Transjakarta pada Juni 2013 untuk meningkatkan pelayanan bagi penumpang di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daops I Sukendar Mulya menyatakan saat ini pihaknya sedang melakukan membahas kerja sama bersama Unit Pengelola Bus Transjakarta.

"Rencana tiket KRL integrasi dengan bus transjakarta saat ini sedang dirintis ke arah sana dan memungkinkan kerjasama bahkan integrasi," ujarnya kepada Bisnis hari ini, Selasa, (30/4/2013)

Sebelumnya Kepala PT KAI Daops I Bambang Eko Martono menargetkan integrasi electronic ticketing (e-ticketing) bagi penumpang KRL lintas Jabodetabek dan bus Transjakarta dapat dijalankan pada 1 Juni 2013.

“Kita menggandeng Pemda untuk penertiban stasiun dan akan kita kebut dengan rencana penerapan e-ticketing KRL dan akan diintegrasikan dengan bus Transjakarta pada Juni 2013.

Saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan pihak pengelola Bus Transjakarta dan pihak Bank untuk mengintegrasikan e-ticketing Bus Transjakarta dan KRL Jabodetabek.

 PT KAI Commuter Jabodetabek anak usaha PT KAI yang menjadi operator KRL Jabodetabek menyatakan akan menggandeng 5 bank nasional.

Salah satu bank yang akan digandeng adalah Bank Mandiri untuk penerapan e-ticketing KRL.

Saat ini pihak unit pengelola Transjakarta telah menggandeng Bank Central Asia, Bank Mandiri, Bank Rakyat Indoensia, Bank Negara Indonesia dan Bank DKI dalam penerapan e-ticketing bus Transjakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Sumber : Henrykus F. Nuwa Wedo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper