Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARI BURUH 1 MEI: 200.000 Pekerja Akan Gelar Aksi Damai

BISNIS.COM, JAKARTA-- Sebanyak 200.000 pekerja  akan melakukan aksi damai secara besar-besaran di Jakarta dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia  (May Day)  yang jatuh setiap tanggal 1 Mei.      Presiden Konfederasi

BISNIS.COM, JAKARTA-- Sebanyak 200.000 pekerja  akan melakukan aksi damai secara besar-besaran di Jakarta dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia  (May Day)  yang jatuh setiap tanggal 1 Mei.
     
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea mengatakan serikat buruh akan turun memenuhi jalan Sudirman dan Thamrin. Menurut Andi aksi tersebut akan dimulai sejak pukul 09.00 WIB dan juga dilakukan serentak di 20 provinsi di Indonesia, termasuk Jakarta.

"Kita perkirakan totalnya mencapai sepuluh juta buruh akan bergerak di 20 provinsi di Indonesia. Namun kami memastikan bahwa aksi ini murni aksi damai karena tidak ada muatan politik dan kita juga tidak mengundang tokoh politik dalam aksi tersebut," ujarnya  dalam konfrensi Pers, Senin (22/4).

Sementara itu  Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan isu utama dalam aksi May Day tahun ini adalah menolak rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Kita akan tolak rencana kenaikan harga BBM sebesar Rp2.000, karena kalau sampai naik, maka dipastikan daya beli para buruh akan menurun. Semua kebijakan yang menyangkut pencabutan subsidi pasti akan kita tolak, karena belum jelas kemana peruntukan subsidi tersebut, apalagi ini menjelang pemilihan presiden," tutur Iqbal.  (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Emanuel Tome Hayon
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper