Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FLYOVER SUMMARECON BEKASI Siap Dipakai Masyarakat

BISNIS.COM, BEKASI -- Flyover KH. Noer Ali Summarecon Bekasi senilai Rp200 miliar siap digunakan masyarakat."Diharapkan flyover ini mampu mengurangi kemacetan lalu lintas," ujar Soetjipto Nagaria, Komisaris Utama PT Summarecon Agung Tbk dalam sambutannya

BISNIS.COM, BEKASI -- Flyover KH. Noer Ali Summarecon Bekasi senilai Rp200 miliar siap digunakan masyarakat.

"Diharapkan flyover ini mampu mengurangi kemacetan lalu lintas," ujar Soetjipto Nagaria, Komisaris Utama PT Summarecon Agung Tbk dalam sambutannya pada peresmian Flyover KH. Noer Ali Summarecon Bekasi, Sabtu (13/4/2013).

Selain itu, flyover yang menghubungkan Bekasi utara dan selatan itu diharapkan bisa mengurai mengurangi risiko kecelakaan di perlintasan kereta api.

Flyover sepanjang 1 kilometer dengan lebar 22 meter ini memiliki 4 jalur jalan yang menghubungkan Jl. Ahmad Yani dengan Kota Summarecon Bekasi.

Dalam konstruksinya, pengembang menggunakan yang metode balance cantilver, yakni jembatan yang membentang sepanjang 130 meter tepat di atas perlintasan kereta api tanpa dibangun tiang penyangga.

Nama flyover tersebut diambil dari nama pahlawan nasional asal Bekasi yang pernah gigih melawan pertempuran melawan penjajah. Nama K.H Noer Ali juga menjadi inspirasi penyair kenamaan, Chairil Anwar dengan karya puisinya Karawang - Bekasi.

Peresmian flyover juga dilakukan bersamaan dengan peresmian landmark Summerecon Bekasi yang berbentuk piramida terbalik.

Piramida tersebut merupakan lambang perjalanan pengembang properti PT Summerecon Agung yang bergerak maju dan menjadi lebih besar. Desain landmark piramida itu merupakan hasil karya Iman Ashar, pemenang pertama sayembara penataan bundaran utama Kota Summerecon Bekasi pada 2011. (foto:pustakapu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper