Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rangkul 7 Eleven, UKM terima beres

BISNIS.COM, JAKARTA--Kerja sama Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dengan PT Modern Putra Indonesia bisa menjadikan pelaku usaha hanya "terima beres".
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 07 Maret 2013  |  19:42 WIB
Rangkul 7 Eleven, UKM terima beres

BISNIS.COM, JAKARTA--Kerja sama Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dengan PT Modern Putra Indonesia bisa menjadikan pelaku usaha hanya "terima beres".

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Sjarifuddin Hasan mengatakan mereka tidak perlu memikirkan upaya untuk promosi, display barang, atau manajemen pemasarannya. 7-Eleven dinilai telah mempunyai pasar regional yang bagus dan prospektif untuk pemasaran produk UKM.

"Gerai ini merupakan yang ke-118 bagi 7-Eleven, tetapi yang pertama bagi UKM Corner. Kalau disebut yang pertama berarti nanti ada gerai kedua, ketiga, dan seterusnya. Saya berharap produk UKM Indonesia bisa dijual melalui seluruh gerai 7-Eleven bahkan yang berada di internasional," kata Sjarifuddin saat memberikan kata sambutan, Kamis (7/3/2013).

Menurutnya, dalam berbisnis pelaku harus mengenali adanya kelemahan diri di tengah persingan. Sektor UKM masih mempunyai banyak kelemahan antara lain permodalan, pemasaran, dan jaringan usaha.

Dari sisi permodalan, kementerian telah mempunyai program Kredit Usaha Rakyat, dana bergulir, maupun bantuan sosial lain. Namun, untuk pemasaran produk banyak unsur yang harus diperhatikan.

"Pelaku usaha seharusnya tidak hanya sekadar menjual, tetapi juga memikirkan supaya konsumen mau membeli produk. Saya pikir dengan menggandeng 7-Eleven, solusi semua permasalahan itu bisa terjawab," pungkasnya.(msb)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ukm 7-eleven

Sumber : Rio Sandy Pradana

Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top