Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BATAVIA SETOP OPERASI: Sriwijaya & Lion Air Siap Jajaki Rute Yang Ditinggalkan

JAKARTA—Maskapai penerbangan Sriwijaya Air dan Lion Air menyatakan akan menjajaki rute penerbangan ke sejumlah destinasi setelah tidak beroperasinya Batavia Air.Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Agus Sudjono menilai akan terjadi

JAKARTA—Maskapai penerbangan Sriwijaya Air dan Lion Air menyatakan akan menjajaki rute penerbangan ke sejumlah destinasi setelah tidak beroperasinya Batavia Air.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Agus Sudjono menilai akan terjadi pengalihan penumpang dari maskapai Batavia Air  kepada maskapai lain pada beberapa hari ke depan.

 Agus mengungkapkan maskapai Batavia Air dalam 10 hari mengangkut penumpang hingga 150.000 penumpang.

Menurutnya terkait rute penerbangan yang tidak diterbangi oleh Batavia Air pasca pailit akan dijajaki oleh maskapai penerbangan Sriwijaya Air jika ditawarkan oleh Kementerian Perhubungan.

“Kita siap jika ada tawaran pada rute-rute itu oleh Ditjen perhubungan udara Kemenhub,” ujarnya kepada Bisnis, Kamis (31/1).

Agus mengatakan hingga akhir 2013 pihaknya akan mendatangkan 10 pesawat Boieng 737-800 next generation agar dapat mendukung target pertumbuhan penumpang 10% pada 2013. 

Sriwijaya Air pada 2012 mengangkut sebanyak 8,5 juta penumpang.

 Direktur Umum maskapai penerbangan Lion Air, Edward Sirait, menjelaskan pasca tidak beroperasinya Batavia Air jika permintaan penumpang meningkat maka pihaknya akan memperkuat  kapasitas penerbangan dengan meningkatkan frekunesi penerbangan dan membuka rute baru.

Edward menambahkan pihaknya juga akan mempercepat kedatangan pesawat yang telah dipesan dari pabrikan pesawat Boeing sejak 2007.

“Tidak menutup kemungkinan kita extra flight kalau ada permintaan meningkat tetapi bukan berarti kita menikmati diatas penderitaan orang lain,” tegasnya. 

Menurutnya kedatangan pesawat baru itu tergantung dari kesiapan pabrikan pesawat Boeing yang mengirim pesawat.

Dia menjelaskan pada Februari 2013 pihaknya akan menerima 2 pesawat Boeing 737-900 ER. (bas)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Henrykus Nuwa Wedo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper