Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERSAINGAN BISNIS DETERJEN: Unilever Rasakan Makin Sengit

JAKARTA--PT Unilever Indonesia Tbk  merasakan persaingan produk deterjen atau sabun pencuci pakaian yang makin sengit, sejalan terus bertambahnya merek jenis produk tersebut di pasar dalam negeri.Senior Brand Manager Rinso & Surf PT Unilever

JAKARTA--PT Unilever Indonesia Tbk  merasakan persaingan produk deterjen atau sabun pencuci pakaian yang makin sengit, sejalan terus bertambahnya merek jenis produk tersebut di pasar dalam negeri.

Senior Brand Manager Rinso & Surf PT Unilever Indonesia Tbk Chris Oey mengatakan saat ini persaingan tidak sebatas di kalangan industri skala besar, tapi juga produsen deterjen lokal yang juga dijumpai di sejumlah daerah.

"[Pemainnya atau] saingannya makin banyak," kata Chris di sela acara peluncuran buku Cerita di Balik Noda di Restoran Kembang Goela hari ini, Kamis (31/1).


Saat ini sekitar 10 merek deterjen yang diproduksi industri besar yang memenuhi pasar di dalam negeri. Belum lagi merek lokal yang ada di sejumlah daerah.


Chris mengatakan saat ini pembersih pakaian yang ditawarkan bukan hanya dalam bentuk bubuk, tapi juga deterjen cair.

Unilever, ujarnya, meyakini sebagian pengguna deterjen di masa mendatang akan mengalihkan penggunaan yang bentuk bubuk ke bentuk cair. "Tren ke [deterjen] cair, karena praktis dan mudah membersihkannya,"  (if)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper