Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERSAINGAN BISNIS DETERJEN: Unilever Rasakan Makin Sengit

JAKARTA--PT Unilever Indonesia Tbk  merasakan persaingan produk deterjen atau sabun pencuci pakaian yang makin sengit, sejalan terus bertambahnya merek jenis produk tersebut di pasar dalam negeri.Senior Brand Manager Rinso & Surf PT Unilever
- Bisnis.com 31 Januari 2013  |  13:33 WIB

JAKARTA--PT Unilever Indonesia Tbk  merasakan persaingan produk deterjen atau sabun pencuci pakaian yang makin sengit, sejalan terus bertambahnya merek jenis produk tersebut di pasar dalam negeri.

Senior Brand Manager Rinso & Surf PT Unilever Indonesia Tbk Chris Oey mengatakan saat ini persaingan tidak sebatas di kalangan industri skala besar, tapi juga produsen deterjen lokal yang juga dijumpai di sejumlah daerah.

"[Pemainnya atau] saingannya makin banyak," kata Chris di sela acara peluncuran buku Cerita di Balik Noda di Restoran Kembang Goela hari ini, Kamis (31/1).


Saat ini sekitar 10 merek deterjen yang diproduksi industri besar yang memenuhi pasar di dalam negeri. Belum lagi merek lokal yang ada di sejumlah daerah.


Chris mengatakan saat ini pembersih pakaian yang ditawarkan bukan hanya dalam bentuk bubuk, tapi juga deterjen cair.

Unilever, ujarnya, meyakini sebagian pengguna deterjen di masa mendatang akan mengalihkan penggunaan yang bentuk bubuk ke bentuk cair. "Tren ke [deterjen] cair, karena praktis dan mudah membersihkannya,"  (if)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top