Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EKSPANSI PERSEROAN: Pelindo III Siapkan Dana Investasi Rp6,1 Triliun

SURABAYA-PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III  mengalokasikan dana investasi sekitar Rp6,1 triliun untuk pengembangan bisnis perseroan tahun ini.
- Bisnis.com 30 Januari 2013  |  18:13 WIB

SURABAYA-PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III  mengalokasikan dana investasi sekitar Rp6,1 triliun untuk pengembangan bisnis perseroan tahun ini.

Kepala Humas Pelindo III Eddi Priyanto mengatakan dana investasi itu didapat dari kombinasi antara dana internal dan pinjaman perbankan.

Untuk sementara, pinjaman yang telah didapatkan perseroan berasal dari PT Bank ANZ  Indonesia senilai US$65 juta.

“Tahun ini, dana investasi kami memang besar, karena banyak proyek yang akan dikerjakan serta banyak mendatangkan alat-alat untuk pelabuhan. Tahun ini anggaran kami sebesar Rp6,1 triliun,” ujarnya kepada Bisnis, hari ini (30/1).

Dia menyebutkan dana itu paling besar digunakan untuk pengerjaan proyek Terminal Multipurpose Teluk Lamong yang mencapai Rp2,5 triliun.

“Total investasi Terminal Teluk Lamong itu sebenarnya Rp3,4 triliun, tetapi untuk tahun ini saja yang dibutuhkan Rp2,5 triliun. Sisanya ada yang sudah dibayar tahun lalu dan untuk tahun depan,” ungkapnya.

Selain itu, dana investasi tahun ini juga digunakan untuk pemenuhan alat dan fasilitas pelabuhan sekitar Rp1,8 triliun. “Ada juga investasi lainnya untuk tanah, jalan, dan bangunan sekitar
Rp1,2 triliun”.(yus)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Yusran-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top