Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOL JORR W2: Marga Lingkar Jakarta upayakan seksi I selesai lebih cepat

JAKARTA--PT Marga Lingkar Jakarta menargetkan  konstruksi ruas tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2) seksi I dapat rampung pada pertengahan tahun ini, meskipun pemerintah tidak dapat menepati target pembebasan lahan yakni akhir tahun lalu.
 
Direktur Utama PT Marga Lingkar Jakarta Sonhadji Surahman mengatakan pihaknya berharap dapat segera menyelesaikan seksi I, lebih cepat dibandingkan dengan target dari pemerintah.
 
"Pemerintah menetapkan pembangunan ruas dari Kebon Jeruk hingga Joglo selesai pertengahan tahun ini, akan tetapi kami berupaya bisa sampai Ciledug," ujarnya saat dihubungi Bisnis, Senin (28/1).
 
Tol sepanjang 7,67 km ini dibangun dalam empat paket. Paket pertama yakni Kebon Jeruk-Meruya Selatan, paket kedua Meruya Selatan-Joglo, paket ketiga Joglo-Ciledug, dan yang terakhir Ciledug-Ulujami.
 
Adapun progres konstruksi di tiga paket tahap awal, lanjutnya, sudah lebih dari 50%. Sedangkan paket keempat baru mencapai belasan persen.
 
"Paket pertama konstruksinya sudah sampai 65%, sedangkan paket kedua mencapai 68%, paket ketiga mendekati 53%, dan paket keempat baru 14%" jelasnya.
 
Dia menjelaskan perkembangan paket keempat memang lebih lambat, disebabkan terkendala pembebasan lahan.
 
"Masih ada sekitar 130-an warga yang belum bersedia membebaskan tanahnya," tuturnya.(Faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Fahmi Achmad

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper