Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BUMN BERDIKARI: Dahlan Iskan Minta Fokus Ke Peternakan

JAKARTA: Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengarahkan PT Berdikari (Persero) agar fokus ke sektor peternakan, tidak lagi menggarap bisnis mebel dan asuransi.Menteri BUMN Dahlan Iskan menuturkan saat ini perusahaan milik pemerintah itu memiliki
- Bisnis.com 22 Januari 2013  |  12:53 WIB

JAKARTA: Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengarahkan PT Berdikari (Persero) agar fokus ke sektor peternakan, tidak lagi menggarap bisnis mebel dan asuransi.

Menteri BUMN Dahlan Iskan menuturkan saat ini perusahaan milik pemerintah itu memiliki lahan sekitar 6.000 hektare di Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan, yang bisa dimanfaatkan sebagai lahan peternakan.

Jajaran direksi BUMN itu, kata Dahlan, telah berkomitmen untuk menghidupkan bisnis peternakan dengan mengelola sapi secara terintegrasi.

Menurutnya, sistem peternakan sapi itu terpadu antara sapi betina produktif, anakan sapi, serta makanan dari hijau-hijauan dan concentrad yang bekerja sama dengan petani (plasma).

Bisnis peternakan itu akan dijalankan oleh anak usaha BUMN itu, yaitu PT Berdikari United Livestock (Buli).

"Selama ini, sapi yang dimiliki Berdikari dilepas begitu saja. Dengan perbaikan pengelolaan itu, kami optimistis sapi yang dihasilkan akan berkualitas dan berjumlah banyak," katanya susai rapat pimpinan di Plaza Mandiri, Jakarta, Selasa (22/1).

Dahlan mengemukakan ke depan hijauan itu akan dipanen dari sorgum.

Berdikari memiliki usaha di bidang asuransi dengan nama PT Berdikari Insurance dan bidang furnitur dengana nama PT Berdikari Meubel Nusantara. (bas)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top