Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PASAR MOBIL BEKAS Anjlok Gara-gara Banjir

JAKARTA—Penjualan kendaraan di Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Jakarta anjlok sekitar 80% selama sepekan terakhir akibat banjir yang menggenai sebagian besar wilayah di Ibu Kota.
- Bisnis.com 21 Januari 2013  |  17:14 WIB

JAKARTA—Penjualan kendaraan di Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Jakarta anjlok sekitar 80% selama sepekan terakhir akibat banjir yang menggenai sebagian besar wilayah di Ibu Kota.

Herjanto Kosasih, Manager Senior Pemasaran Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Jakarta, menuturkan hampir tak ada ativitas perdagangan di tempat usahanya ketika banjir melanda Jakarta dan sekitarnya.

Apabila dalam sepekan rata-rata penjualan di Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua mencapai 500 unit, maka pada pekan lalu hanya sekitar 100 unit atau turun 80%.

“Selama seminggu kemarin kami diam di tempat. Memang diler kami tidak kena banjir, karena berada di lantai 3, tapi karena banjir dari biasanya kami busa jual 500 unit, ini Cuma 100 unit,” keluhnya kepada Bisnis, Senin (21/1/2013).

Untungnya, lanjut Herjanto, dalam dua pekan pertama Januari penjualan mobil bekas melesat hingga 2000 unit. Karenanya, dia tetap optimistis target penjualan di kisaran 2.300-2.500 unit bisa tercapai.

“Kami menargetkan penjualan pada tahun ini 30.000 unit. Optimis bisa tercapai,” tegasnya.

Herjanto tetap yakin target penjualan yang dibuatnya bisa terlampaui dan tidak takut tersaingi pasar mobil murah ramah lingkungan (LCGC).

Sebab, LCGC yang akan dirilis oleh sejumlah principal rata-rata modelnya citycar, yang target pasarnya berbeda dengan mobil bekas.

“Mobil bekas punya market sendiri, jadi [LCGC] seharusnya tidak berpengaruh. Kecuali LCGC-nya model kaya Xenia [MPV], baru dampaknya ramai dan bisa sepi pasar kami. Tapi kalau modelnya citycar, tidak akan berpengaruh,” tandasnya.  (sut) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top