Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDUSTRI MAKANAN MINUMAN targetkan kenaikan produksi 8%

JAKARTA: Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (Gapmmi)  menyatakan  kalangan industri makanan dan minuman menargetkan peningkatan produksi sebesar 8% di tahun 2013, sejalan dengan peningkatan kebutuhan masyarakat akan pangan.Ketua
- Bisnis.com 21 Januari 2013  |  16:34 WIB

JAKARTA: Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (Gapmmi)  menyatakan  kalangan industri makanan dan minuman menargetkan peningkatan produksi sebesar 8% di tahun 2013, sejalan dengan peningkatan kebutuhan masyarakat akan pangan.

Ketua Umum Gapmmi Adhi S. Lukman  mengatakan latar belakang keoptimisan untuk meningkatkan produksi tersebut dilatar belakangi dengan tiga alasan utama.

Yaitu pertambahan penduduk yang mendorong peningkatan konsumsi, pertumbuhan ekonomi yang positif, dan kepercayaan investor asing atas Indonesia.

"Target pertumbuhan produksi 8%," kata Adhi saat dihubungi melalui telepon genggamnya , Senin (21/1/2013).

Target peningkatan  produksi tersebut, ujarnya, terus berlanjut mesti dibayangi dengan  kenaikan harga produk  makanan dan minuman olahan di 2013, karena naiknya tarif listrik dan upah buruh.

Di samping itu  adanya kenaikan harga gas yang dirasakan terjadi sejak September 2012 yang sampai saat ini belum direspons dengan kenaikan harga oleh industri makanan dan minuman olahan di dalam negeri.

"Serta tren harga komoditas pangan," katanya.   (ra)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top