Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI MAKANAN MINUMAN targetkan kenaikan produksi 8%

JAKARTA: Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (Gapmmi)  menyatakan  kalangan industri makanan dan minuman menargetkan peningkatan produksi sebesar 8% di tahun 2013, sejalan dengan peningkatan kebutuhan masyarakat akan pangan.Ketua

JAKARTA: Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (Gapmmi)  menyatakan  kalangan industri makanan dan minuman menargetkan peningkatan produksi sebesar 8% di tahun 2013, sejalan dengan peningkatan kebutuhan masyarakat akan pangan.

Ketua Umum Gapmmi Adhi S. Lukman  mengatakan latar belakang keoptimisan untuk meningkatkan produksi tersebut dilatar belakangi dengan tiga alasan utama.

Yaitu pertambahan penduduk yang mendorong peningkatan konsumsi, pertumbuhan ekonomi yang positif, dan kepercayaan investor asing atas Indonesia.

"Target pertumbuhan produksi 8%," kata Adhi saat dihubungi melalui telepon genggamnya , Senin (21/1/2013).

Target peningkatan  produksi tersebut, ujarnya, terus berlanjut mesti dibayangi dengan  kenaikan harga produk  makanan dan minuman olahan di 2013, karena naiknya tarif listrik dan upah buruh.

Di samping itu  adanya kenaikan harga gas yang dirasakan terjadi sejak September 2012 yang sampai saat ini belum direspons dengan kenaikan harga oleh industri makanan dan minuman olahan di dalam negeri.

"Serta tren harga komoditas pangan," katanya.   (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Rustam-nonaktif

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper