Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEMBAYARAN PAJAK: BRI & Pemprov DKI bikin e-Tax

JAKARTA--PT Bank Rakyat Indonesia Tbk bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam hal penyediaan layanan pembayaran pajak secara online, yang disebut sebagai e-Tax.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 Januari 2013  |  19:16 WIB

JAKARTA--PT Bank Rakyat Indonesia Tbk bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam hal penyediaan layanan pembayaran pajak secara online, yang disebut sebagai e-Tax.

Penandatanganan kerja sama berlangsung Jumat (18/1/2013), di Senayan City, Jakarta. Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyatakan layanan penerimaan pembayaran pajak daerah secara online dilakukan melalui layanan cash management.

Direktur Utama BRI Sofyan Basir mengatakan kerja sama ini dapat membantu pemerintah melakukan penagihan pajak. "Selain itu, bisa memantau aktivitas setoran, penghimpunan dana, serta mengevaluasi dan memonitor efektivitas pendapatan pemerintah daerah dari pajak," ujarnya.

Ruang lingkup kerja sama e-Tax ini adalah penerimaan pajak daerah untuk pajak hotel, restoran, hiburan, dan parkir. Dengan kemitraan ini, wajib pajak dapat melakukan pembayaran melalui fasilitas autodebet rekening BRI sebesar jumlah tagihan pajaknya.

Menurut Sofyan, potensi pembayaran pajak yang ditargetkan oleh perseroan untuk tahun pertama sekitar Rp3,5 triliun sampai Rp4,2 triliun. Jumlah wajib pajak yang disasar perseroan sebanyak 10.900. (msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Annisa Margrit

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top