Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EKSPANSI MASKAPAI: MASwings Buka Rute Baru Di Kaltim

BALIKPAPAN-MASwings, maskapai penerbangan Malaysia, menargetkan tingkat keterisian pesawat mencapai 100% untuk dua rute penerbangan baru yakni Kota Kinabalu-Balikpapan dan Kuching- Balikpapan, seiring penetrasi maskapai ini di Kalimantan Timur per 1
- Bisnis.com 17 Januari 2013  |  17:44 WIB

BALIKPAPAN-MASwings, maskapai penerbangan Malaysia, menargetkan tingkat keterisian pesawat mencapai 100% untuk dua rute penerbangan baru yakni Kota Kinabalu-Balikpapan dan Kuching- Balikpapan, seiring penetrasi maskapai ini di Kalimantan Timur per 1 Februari mendatang.

MASwings akan melayani penerbangan dari Kota Kinabalu dan Kuching tujuan Balikpapan dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72-500 dan Twin Otter. Hadirnya dua rute baru itu diharapkan membuka akses transportasi udara antara Malaysia bagian Timur dengan Kalimantan Timur.

Selain itu juga meningkatkan kerja sama sektor pariwisata, ekonomi dan mendukung kerja sama Brunei-Indonesia-Malaysia East Asean Growth Area (BIM EAGA).

Corporate Communication & Branding Manager Corporate Services & Communications Department MASwings, Normala Othman, mengatakan pihaknya menargetkan load factor untuk rute penerbangan baru menuju Balikpapan mencapai 100%.

“Penerbangan kami dari Tarakan mendapat sambutan baik dan hanya beberapa bulan kami menambah frekuensi dari semula 3 kali seminggu menjadi setiap hari, load factornya 80%-90%. Untuk Pontianak 3 kali seminggu load factor 50%. Kini untuk rute baru Balikpapan kami targetkan full [100%],” katanya, hari ini (17/1).

Dia mengemukakan target pasar yang sasaradalah semua segmen, mulai dari business traveler, family holiday hingga pelancong untuk berobat di Malaysia. Dengan menggunakan pesawat jenis ATR berkapasitas 68 penumpang, MASwings menjanjikan waktu tempuh penerbangan dari Balikpapan- Kota Kinabalu sekitar 2 jam 10 menit.

Seiring akan dibukanya rute baru MASwings tujuan Balikpapan, para pelaku sektor pariwisata di Sabah dan Sarawak yang tergabung di dalam Sabah Tourism Board dan Sarawak Tourism Board, mulai mempromosikan potensi wisata ke masyarakat di Balikpapan.(foto:mynewshub.my/yus)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Yusran-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top