Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDONESIA-ARGENTINA sepakati sejumlah kerja sama perekonomian

JAKARTA: Dua kekuatan ekonomi di kawasan masing-masing, Republik Indonesia dan Republik Argentina, bersepakat menjalin kerjasama di bidang perhubungan, pertanian, pariwisata, investasi, dan perekonomian.Kesepakatan itu merupakan hasil pertemuan bilateral

JAKARTA: Dua kekuatan ekonomi di kawasan masing-masing, Republik Indonesia dan Republik Argentina, bersepakat menjalin kerjasama di bidang perhubungan, pertanian, pariwisata, investasi, dan perekonomian.

Kesepakatan itu merupakan hasil pertemuan bilateral antara Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Argentina Cristina Fernandez de Kirchner di Istana Merdeka, Kamis (17/1/2013).

Perwakilan masing-masing negara menandatangani tiga nota kesepahaman di bidang tersebut.

Dokumen perjanjian kerjasama di bidang perhubungan udara ditandatangani oleh Menteri Perhubungan RI EE Mangindaan dengan Menteri Perhubungan Argentina.

Nota kesepahaman di bidang pertanian ditandatangani oleh Menteri Pertanian RI Suswono dengan Menterian Pertanian, Peternakan, dan Perikanan Argentina.

Nota kesepahaman di bidang peningkatan investasi ditandatangani oleh Kepala BKPM RI Chatib Basri dengan Menteri Luar Negeri dan Agama Argentina mengenai kerjasama untuk peningkatan investasi.

"Kerjasama Indonesia-Argentina sejauh ini dalam keadaan baik, kuat, dan terus berkembang. Kami sepakat untuk meningkatkan lagi di masa depan," ujarnya.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Rustam-nonaktif

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper