Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDONESIA-ARGENTINA sepakati sejumlah kerja sama perekonomian

JAKARTA: Dua kekuatan ekonomi di kawasan masing-masing, Republik Indonesia dan Republik Argentina, bersepakat menjalin kerjasama di bidang perhubungan, pertanian, pariwisata, investasi, dan perekonomian.Kesepakatan itu merupakan hasil pertemuan bilateral
- Bisnis.com 17 Januari 2013  |  19:03 WIB

JAKARTA: Dua kekuatan ekonomi di kawasan masing-masing, Republik Indonesia dan Republik Argentina, bersepakat menjalin kerjasama di bidang perhubungan, pertanian, pariwisata, investasi, dan perekonomian.

Kesepakatan itu merupakan hasil pertemuan bilateral antara Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Argentina Cristina Fernandez de Kirchner di Istana Merdeka, Kamis (17/1/2013).

Perwakilan masing-masing negara menandatangani tiga nota kesepahaman di bidang tersebut.

Dokumen perjanjian kerjasama di bidang perhubungan udara ditandatangani oleh Menteri Perhubungan RI EE Mangindaan dengan Menteri Perhubungan Argentina.

Nota kesepahaman di bidang pertanian ditandatangani oleh Menteri Pertanian RI Suswono dengan Menterian Pertanian, Peternakan, dan Perikanan Argentina.

Nota kesepahaman di bidang peningkatan investasi ditandatangani oleh Kepala BKPM RI Chatib Basri dengan Menteri Luar Negeri dan Agama Argentina mengenai kerjasama untuk peningkatan investasi.

"Kerjasama Indonesia-Argentina sejauh ini dalam keadaan baik, kuat, dan terus berkembang. Kami sepakat untuk meningkatkan lagi di masa depan," ujarnya.  (ra)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top