Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HINO Patok Penjualan 40.000 unit

TANGERANG—PT Hino Motor Sales Indonesia, agen tunggal pemegang merek Hino, memproyeksikan penjualan untuk semua kategori pada tahun ini sebanyak 40.000 unit dengan memperluas jaringan diler pemasaran dan peluncuran varian kendaraan niaga terbaru.
- Bisnis.com 17 Januari 2013  |  20:28 WIB

TANGERANG—PT Hino Motor Sales Indonesia, agen tunggal pemegang merek Hino, memproyeksikan penjualan untuk semua kategori pada tahun ini sebanyak 40.000 unit dengan memperluas jaringan diler pemasaran dan peluncuran varian kendaraan niaga terbaru.

Santiko Wardoyo, Sales and Promotion Director PT. Hino Motors Sales Indonesia mengatakan, kendaraan merek Hino sejak 2000 hingga kini menjadi pemimpin pasar untuk segmen kendaraan niaga kategori 3 atau truk medium.

"Pangsa pasar Hino pada tahun lalu mencapai 56% dengan total penjualan 20.300 unit, lebih tinggi dari realisasi penjualan pada 2011 sebanyak 15,289 unit," katanya seusai peresmian pengoperasian diler Hino Arimbi Jaya Agung di Cikokol Tangerang hari ini, Kamis (17/1/2013)

Menurutnya, kategori Hino truk ringan-Dutro atau kategori 2 yang diluncurkan akhir 2002 berhasil menguasai pangsa pasar pada kelasnya mencapai 13% pada 2012 dengan total penjualan 14.200 unit, atau lebih tinggi dari realisasi penjualan tahun sebelumnya 10,169 unit.

Untuk itu, secara optimistis PT Hino Motors Sales Indonesia menargetkan penjualan tahun ini untuk semua kategori sebesar 40.000 unit, yang ditopang oleh kehadiran varian line-up Hino Ranger terbaru, yakni Jumbo Cruising Ranger FM 285 JD yang bandrol seharga Rp769 juta.

Dia menjelaskan varian truk terbaru dari Hino dengan basic engine sama dengan Fm 260 JD yang sudah teruji kehandalannya untuk semua medan off the road dan on the road itu sangat penting untuk mendorong pertumbuhan penjualan semua kategori Hino untuk mencapai target 40.000 unit pada 2013.

"Hino Ranger terbaru, yang diperkenalkan kembali saat peresmian diler Hino Cikokol itu memiliki mesin common rail generasi terbaru dengan kemampuan lebih kuat, tangguh, smart, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan," ujarnya.

Toshiro Mizutami, President Director PT Hino Motor Sales Indonesia mengatakan, perluasan jaringan pemasaran dilaksanakan bersamaan dengan program standardisasi diler Hino terbaru dalam pelayanan sales, services dan sparepart guna mengantisipasi pertumbuhan penjualan produknya.

Reopening diler Hino Arimbi Jaya Agung Cikokol Tangerang dengan standar showroom Hino terbaru itu untuk mengantisipasi pertumbuhan penjualan kendaraan niaga dan meningkatkan kualitas pelayanan purna jual kepada pelanggan di Tangerang dan sekitarnya.

"Kami berharap dengan standardisasi showroom Hino ini dapat memaksimalkan pelayanan kepada konsumen Hino, dan meningkatkan penjualan produk seperti varian line-up Hino Ranger terbaru," katanya. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top