Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERPRES PENGADAAN TANAH: Tuntas & siap sosialisasi

JAKARTA: Pemerintah telah menyelesaikan peraturan pendukung untuk Peraturan Presiden (Perpres) no.71/2012 tentang penyelenggaraan pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum. Lucky Eko Wuryanto, Deputi Bidang Infrastruktur dan Pengembangan

JAKARTA: Pemerintah telah menyelesaikan peraturan pendukung untuk Peraturan Presiden (Perpres) no.71/2012 tentang penyelenggaraan pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum.
 
Lucky Eko Wuryanto, Deputi Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Kemenko Perekonomian, mengatakan pihaknya saat ini tinggal melakukan sosialisasi mengenai peraturan pendukung tersebut.
 
"Kita dengan BPN [Badan Pertanahan Nasional], Kemendagri, dan Kementerian Keuangan kemarin rapat, kita lagi mau susun sosiallisasi," katanya di Gedung Kemenko, Rabu (16/1/2013).
 
Sosialisasi ini, lanjutnya, tidak nantinya tidak hanya dilakukan di tingkat pusat, tetapi juga akan sampai ke daerah.

Selain itu, sosialisasi ini juga akan menentukan prioritas dari kementerian/lembaga  (K/L) yang bisa segera menerapkan peraturan pendukung ini.
 
"K/L tentunya bisa memprioritaskan menteri-menteri  mana yang didahulukan, tergantung dari proyeknya untuk bisa segera menerapkan," katanya.
 
Peraturan pendukung ini merupakan pelaksana teknis terhadap Perpres no.71/2012.

Peraturan pendukung itu terdiri dari peraturan yang disusun oleh Kementerian Keuangan, Kemenetrian Dalam Negeri, dan BPN.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Rustam-nonaktif
Sumber : Winda Rahmawati, Hedwi Prihatmoko

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper