Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MASKAPAI SKY AVIATION: Pesawat gagal terbang akibat rusak

PEKANBARU: Manajemen Maskapai Sky Aviation memastikan salah satu pesawat Fokker 50 rute Pekanbaru-Tanjung Pinang gagal terbang dikarenakan mengalami kerusakan.Kabar terakhir pesawat itu gagal terbang karena rusak sehingga dibatalkan, kata

PEKANBARU: Manajemen Maskapai Sky Aviation memastikan salah satu pesawat Fokker 50 rute Pekanbaru-Tanjung Pinang gagal terbang dikarenakan mengalami kerusakan."Kabar terakhir pesawat itu gagal terbang karena rusak sehingga dibatalkan," kata Airport Duty Manager Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Ibnu Hasan, yang ditemui di terminal bandara, Sabtu siang (29/12).Distric Manager Sky Aviation, Sonny Witjaksono yang ditemui terpisah membenarkan pernyataan Ibnu. "Namun saya tidak tahu persis apanya yang rusak. Bagian mesin, atau lainnya," kata dia.Akibat dari pembatalan penerbangan pesawat itu untuk rute Pekanbaru-Tanjung Pinang, sebanyak 34 calon penumpangnya terlantar.Pesawat berkapasitas penumpang sekitar 48 orang ini menurut jadual sebelumnya, seharusnya sudah terbang dari Bandara SSK II menuju Tanjung Pinang pada pukul 07.00 WIB. Pihak manajemen maskapai memutuskan menunda penerbangan hingga besok, Minggu (30/12).Seluruh penumpang juga telah menerima akomodasi berupa uang tunai senilai Rp300 ribu per orang dan disediakan penginapan di Pekanbaru.Pantauan, pesawat Fokker 50 Sky Aviation yang gagal terbang itu hingga pukul 12.45 WIB masih terparkir di avron Bandara SSK II Pekanbaru. Di sekitar badan pesawat juga tampak seorang teknisi tengah melakukan pengecekan fisik pesawat itu. (Antara/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper