Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WASKITA KARYA incar kenaikan laba dari proyek luar negeri

JAKARTA: PT Waskita Karya Tbk menargetkan pendapatan dari proyek konstruksi luar negeri mencapai Rp500 miliar atau naik 25% dibandingkan dengan tahun ini sebesar Rp400 miliar. Direktur Utama Waskita Karya M. Choliq mengatakan perseroan telah melakukan

JAKARTA: PT Waskita Karya Tbk menargetkan pendapatan dari proyek konstruksi luar negeri mencapai Rp500 miliar atau naik 25% dibandingkan dengan tahun ini sebesar Rp400 miliar. Direktur Utama Waskita Karya M. Choliq mengatakan perseroan telah melakukan ekspansi luar negeri sejak 6 tahun lalu. Menurutnya, hal tersebut menjadi lahan pembelajaran bagi perseroan dalam mengembangkan bisnisnya. "Kami pernah melakukan kerjasama dengan pengembang lokal di kawasan Timur Tengah a.l seperti Abu Dhabi dan Dubai. Untuk tahun depan, kami ada kerjasama proyek di kota Riyadh," katanya, Rabu (19/12/2012). Dia menjelaskan saat ini pihaknya telah mengantongi dua proyek di kota Riyadh yakni pembangunan finansial distrik dan tempat parkir. Masing-masing proyek tersebut senilai Rp120 miliar, sehingga total keseluruhan proyek tersebut sebesar Rp240 miliar. Menurutnya, pihaknya bekerjasama dengan pengembang lokal Saudi Bin Laden Group sebagai kontraktor utama, sedangkan Waskita baru sebagai subkontraktor. "Saat ini ini tinggal Waskita saja yang menjadi perusahaan konstruksi BUMN yang masih bertahan di kota Riyadh. Sebelumnya ada PT Pembangunan Perumahan Tbk dan PT Adhi Karya Tbk, namun sekarang sudah tidak lagi," tuturnya. Choliq menilai ekspansi ke luar negeri merupakan salah satu langkah yang cukup prospektif dalam memberikan kontribusi signifikan bagi kinerja perseroan dalam masa mendatang.   (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Ringkang Gumiwang

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper