Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

APRESIASI PEDAGANG KECIL: Alfamart Gelar Pesta UKMK Pada 21 Desember

JAKARTA—Perusahaan ritel nasional, Alfamart,  menggelar Pesta UMKM Binaan Alfamart-BRI Award 2012 pada 21 Desember di Gedung SME Tower, Jakarta Selkatan sebagai bentuk keperdulian adan apresiasi kepada pedagang kecil. 
Muhammad Sarwani
Muhammad Sarwani - Bisnis.com 20 Desember 2012  |  15:46 WIB

JAKARTA—Perusahaan ritel nasional, Alfamart,  menggelar Pesta UMKM Binaan Alfamart-BRI Award 2012 pada 21 Desember di Gedung SME Tower, Jakarta Selkatan sebagai bentuk keperdulian adan apresiasi kepada pedagang kecil. 

Acara ini terselenggara atas kerja sama Alfamart dengan Kementerian Koperasi dan UKM yang akan menyerahkan penghargaa kepada UKM terpilih yang merupakan binaan dari kelompok usaha ritel tersebut.

Irvita Aviona, Media Relations Corporate Communication Alfamart kepada Bisnis, Kamis (20/12) mengatakan penghargaan yang diberikan kepada pengusaha kecil terbaik berdasarkan beberapa kategori yang akan ditetapkan tim juri.

Adapun kategori yang ditetapkan menerima penghargaan terdiri dari, inspiring women, best supplier, dan kategori best member. UKM yang dipilih pada kegiatan tersebut ditetapkan dari UKM mitra perusahaan ritel nasional tersebut.

Pada saat sama dilaksanakan beberapa agenda penting lainnya seperti pengumuman pemenang perencanaan bisnis atau business plane yang diadakan Alfamart. Bagi pemenang akan diberikan modal usaha untuk merealisasi hasil karyanya pada perencanaan bisnis tersebut.

Perusahaan itu juga meluncurkan gerobak alumunium yang diserahkan secara gratis kepada pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) yang merupakan bagian dari program tanggungjawab social atau corpoaret social responsibility (CSR).

Ratusan gerobak alumunium atau rombong tersebut diberikan kepada UMK binaan Alfamart di berbagai wilayah ibu kota dan sekitarnya. Program ini terlaksana atas kerja sama perusahaan ritel tersebut dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (if)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top