EKSPO KAWASAN STRATEGIS kabupaten dibuka hari ini

Basilius Triharyanto
Basilius Triharyanto - Bisnis.com 18 Desember 2012  |  08:30 WIB
JAKARTA: Beragam produk unggulan yang dihasilkan Kawasan Strategis Kabupaten (KSK) akan dipamerkan dalam Ekspo Kawasan Strategis Kabupaten 2012 mulai hari ini hingga besok.
 
Rencananya ekspo dibuka Dirjen Cipta Karya Budi Yuwono, hari ini, Selasa (18/12/2012) di Pendopo Kementerian PU, Jakarta.
 
Selain pameran, juga diisi paparan dari Kabupaten terpilih, talkshow, forum bisnis, lomba foto, penghargaan kepada kepala daerah pendukung KSK dan penghargaan pada pelaku Usaha Komoditas Unggulan KSK.
 
"Ekspo ini akan menampilkan hasil dari perjalanan panjang Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat  - Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilyah (PNPM-PISEW) yang telah dilaksanakan sejak tahun 2009” kata Direktur Pengembangan Permukiman Ditjen Cipta  Amwazi Idrus, tulis situs Kementerian PU, Senin (17/12/2012).
 
Menurutnya, PNPM-PISEW bertujuan mempercepat pembangunan ekonomi masyarakat perdesaan melalui pengembangan KSK di 34 Kabupaten yang ada di 9 provinsi.
 
Mulai dari Sumatera Utara, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Bara, hingga Nusa Tenggara Barat. 
 
“Satu KSK akan menampilkan 3 komoditas unggulannya, seperti di Kabupaten Merangin, Jambi, yang memiliki komoditas unggulan kopi, kentang dan nilam” jelasnya. 
 
Melalui Ekspo ini sekaligus juga diharapkan dapat menarik minat investasi di kabupaten tersebut dan sebagai forum komunikasi antara pemerintah daerah dengan lembaga/instansi terkait, dunia usaha dan perbankan.  (ra)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Basilius Triharyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top