GUBERNUR JOKOWI: 7 BUMD siap ikuti CSR program perbaikan kampung

Bambang Sutejo | 17 Desember 2012 10:40 WIB
JAKARTA-Pemprov DKI Jakarta melibatkan dana corporate social responsibility dari tujuh BUMD dalam program perbaikan kampung atau Proyek MHT dimulai tahun depan.
 
Gubernur DKI Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan selain BUMD, pendanaan diharapkan dapat diperoleh pula melalui BUMN, perusahaan swasta, maupun developer. 
 
"Kalau hanya mengandalkan dari APBD DKI saja, proses ini akan membutuhkan waktu yang sangat panjang. Saya mengajak pihak lain untuk terlibat, yang mendapatkan keuntungan dari Jakarta, dapat berbagi pada yang kecil," tuturnya di Balai Kota, Jakarta, Senin (17/12).
 
Menurut dia, kesenjangan antara kaya-miskin, mampu-tidak mampu, terlihat sangat mencolok di Jakarta. Sebab itu, perlu ada penataan untuk mengatasi kesenjangan yang ada.
 
Pada kesempatan itu, Pemprov DKI menjalin kerja sama dengan PT Jasindo, PT Don Media Indonesia, PT Bank DKI, PT Pembangunan Jaya Ancol, PT 
Jakarta Propertindo, PD Pembangunan Saran Jaya, dan PT Jakarta Industrial Pulogadung.
 
Jenis CSR yang diberikan dapat berupa pembangunan prasarana seperti ruang interaksi sosial, perbaikan rumah tidak layak huni, perbaikan MCK, dan sarana penunjang fasilitas publik lainnya. (faa)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Dara Aziliya

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup