Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RUSUN MURAH: Kemenpera Bangun 6 Tower Rusun untuk Buruh

JAKARTA—Kementerian Perumahan Rakyat mulai membangun 6 tower rumah susun untuk buruh senilai Rp72 miliar pada Januari 2013.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Desember 2012  |  20:17 WIB

JAKARTA—Kementerian Perumahan Rakyat mulai membangun 6 tower rumah susun untuk buruh senilai Rp72 miliar pada Januari 2013.

Menpera Djan Faridz mengatakan banyak program perumahan rakyat yang akan dibangun di Jakarta. Salah satunya, rumah susun untuk buruh di Jakarta Timur dan Jakarta Barat."Yang buruh ada 6 tower rumah susun. Nah, itu yang akan Januari pemancangan tiang pertama," ujarnya di Kemenko Perekonomian hari ini, Senin (17/12/2012).Djan Faridz menjabarkan satu tower rumah susun akan terdiri dari 6 lantai dan satu kamar akan diisi 3-4 orang. Adapun dana yang dibutuhkan untuk pembangunan satu tower rumah susun untuk buruh diestimasi mencapai Rp12 miliar."Itu untuk yang lajang. Di Jakarta Timur tiga rusun, Jakarta Barat tiga," tuturnya.Menurut Djan Faridz, rusun tersebut tidak didesain untuk buruh yang telah berkeluarga. Adapun biaya sewa yang akan dibebankan kepada penghuni rusun diproyeksi berkisar Rp50.000-Rp100.000 per bulan/orang. Satu tower rusun, tambahnya, mampu menampung 360 pekerja.  (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top