Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HOLDING BUMN PERKEBUNAN: Dahlan Iskan siap presentasi di depan Setneg

JAKARTA: Kementerian BUMN siap untuk mempresentasikan soal pembentukan induk usaha (holding) BUMN perkebunan dan BUMN kehutanan jika diminta oleh Sekretariat Negara (Setneg). Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan pihaknya tetap berharap dua holding

JAKARTA: Kementerian BUMN siap untuk mempresentasikan soal pembentukan induk usaha (holding) BUMN perkebunan dan BUMN kehutanan jika diminta oleh Sekretariat Negara (Setneg). Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan pihaknya tetap berharap dua holding tersebut dapat tuntas pada akhir tahun ini. “Sebelumnya kami juga telah memaparkan soal rencana ini. Ada tiga menteri terkait yang sudah presentasi, saya, Menteri Keuangan, dan Menteri Pertanian. Tetapi, jika diminta untuk mempresentasikan lagi, saya siap kapan saja,” ujarnya kepada Bisnis, Kamis (13/12). Sebelumnya, Menteri Keuangan Agus Martowardojo juga menyatakan tetap optimistis target perampingan dua sektor BUMN itu dapat terealisasi pada akhir tahun ini. Dia mengatakan pihaknya telah memberikan persetujuan terkait rencana tersebut. Adapun saat ini tinggal menunggu persetujuan dari Presiden. “Pada tahun ini memang ada dua PP [peraturan pemerintah] yang kami susun, yakni pembentukan holding BUMN perkebunan dan kehutanan. Kami sudah paraf dan menyetujuinya, dan sudah dikirim ke Setneg [Sekretariat Negara], dan tinggal tunggu Menteri BUMN mempresentasikannya,” paparnya, saat itu. Dia mengatakan saat ini Sekretariat Negara masih mengatur jadwal untuk membahasroadmap, termasuk rencana holding BUMN tersebut ke presiden. “Setneg masih menjadwalkan Menteri BUMN untuk pemaparan itu. Kami rasa seharusnya bisa selesai pada 2012, karena itu memang sudah rencana Menteri BUMN. jadi saat ini statusnya masih menunggu jadwal presentasi,” ungkapnya. (arh)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Gita Arwana Cakti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper