Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RUTE PENERBANGAN: GARUDA kini layani rute Balikpapan-Tarakan

JAKARTA: PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk membuka rute penerbangan baru Balikpapan-Tarakan (pp) mulai Rabu (12/12) sebagai upaya untuk memperluas jaringan penerbangan dan meningkatkan layanan kepada pengguna jasa 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 12 Desember 2012  |  19:35 WIB

JAKARTA: PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk membuka rute penerbangan baru Balikpapan-Tarakan (pp) mulai Rabu (12/12) sebagai upaya untuk memperluas jaringan penerbangan dan meningkatkan layanan kepada pengguna jasa 

Penerbangan Balikpapan-Tarakan akan dilayani Garuda Indonesia setiap harinya dengan pesawat GA 668 yang berangkat dari Balikpapan pada pukul 11.05 WITA dan tiba di Tarakan pada 12.10 WITA. 

Sementara rute Tarakan-Balikpapan setiap harinya dilayani dengan pesawat GA 669 yang berangkat dari Tarakan pada pukul 12.50 WITA dan tiba di Balikpapan pada pukul 13.55 WITA. 

Vice President Corporate Communications PT Garuda Indonesia Tbk Pujobroto  mengatakan pembukaan rute baru diharapakan dapat meningkatakan aktivitas perekonomian, wisata dan sosial budaya antara kedua kota.    “Pembukaan rute ini diharapkan dapat mempermudah pengguna jasa dari Balikpapan yang hendak mengunjungi Tarakan maupun sebaliknya, terutama para pekerja di bidang agribisnis, perminyakan, dan pertambangan di Kalimantan Timur yang akan melakukan kunjungan bisnis, keluarga, maupun wisata,” ujarnya dalam siaran pers kepada Bisnis, Selasa (12/12).   

Pujobroto menjelaskan kota Tarakan saat ini ditargetkan sebagai salah satu tujuan wisata MICE, wisata budaya, wisata alam, dan pusat promosi wisata di wilayah utara Kalimantan Timur. 

Selain itu, tuturnya rute ini juga ditargetkan dapat memfasilitasi para jemaah haji Tarakan, khususnya wilayah Tarakan Timur, Tengah, Barat, dan Utara, yang berangkat melalui embarkasi kota Balikpapan. 

Adapun rute baru Balikpapan-Tarakan akan dilayani Garuda Indonesia dengan armada Bombardier CRJ1000 NG dengan kapasitas kursi untuk 96 penumpang, terdiri dari 12 kursi di Kelas Eksekutif dan 84 kursi di Kelas Ekonomi. 

Pengoperasian pesawat Bombardier CRJ1000 NG sejalan dengan program pengembangan dan ekspansi yang terus dilakukan Garuda, khususnya pada pasar domestik dan regional jarak pendek yang memiliki kepadatan yang tinggi. (arh)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Henrykus F. Nuwa Wedo

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top