Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

12-12-12: Penumpang ke-3 juta Air France dapat tiket gratis

JAKARTA: Air France menyambut penumpang ke-3 juta dalam pesawat Airbus A380 di penerbangan AF007 dari bandara J.F. Kennedy -New York, Amerika Serikat menuju Charles de Gaulle-Paris, Perancis.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 12 Desember 2012  |  14:49 WIB

JAKARTA: Air France menyambut penumpang ke-3 juta dalam pesawat Airbus A380 di penerbangan AF007 dari bandara J.F. Kennedy -New York, Amerika Serikat menuju Charles de Gaulle-Paris, Perancis.

Aurelie Barthaux Naderzad, penumpang kelas ekonomi yang menjadi penumpang ke-3 juta Air France. Naderzad dikejutkan dengan hadiah 2 tiket pulang pergi dan koleksi ekslusif dari Air France.

Senior Vice President, Air France dan KLM Amerika Patrick Roux, mengatakan pihaknya sangat bergembira memberikan hadiah kepada penumpang setia yang menggunakan maskapai itu.

“Air France adalah maskapai Eropa pertama yang menawarkan penerbangan dengan A380 dan telah memberikan layanan penerbangan antara New York-JFK dan Paris-Charles de Gaulle semenjak November 2009. Untuk menyenangkan penumpang kami, Air France akan mengoperasikan A380 melalui Washington DC dan Los Angeles,” ujarnya melalui siaran pers kepada Bisnis, Rabu, (12/12).

Sebagai bagian dari strategi efisiensi Air France melakukan peremajaan dan rasionalisasi pesawat-pesawatnya.

Pesawat Air France A380 ditata dalam empat kelas layanan, kabin yang luas, sistem pencahayaan yang canggih yang disesuaikan dengan perbedaan zona waktu, galeri seni, enam bar dan beragam hiburan di atas pesawat.

Air France menggunakan Airbus A380 agar dapat mengurangi emisi buangan CO2 dengan membakar 20% lebih sedikit bahan bakar dibanding dengan pendahulunya A330. Selain ramah lingkungan, A380 juga merupakan pesawat paling sunyi di kelasnya.

Pesawat dua lantai ini dapat mengakomodasi sampai 516 penumpang di keempat kelasnya, termasuk 9 di La Première (first class) di dek utama, 80 di Business class di dek atas, 38 di Premium Economy class di dek atas dan 389 di Economy class di antara kedua deknya.

Pada musim dingin 2012-2013, enam tujuan baru akan dilayani oleh Air France A380 yaitu New York-JFK, Washington DC, Los Angeles, Johannesburg, Tokyo-Narita dan Singapura.

Penumpang Business Class Air France mulai 1 Februari 2013 akan dimanjakan dengan menu racikan chef ternama Perancis Michel Roth.

Chef dengan dua bintang itu didaulat menjadi duta masakan Perancis khusus untuk para penumpang Business class Air France dalam tempo waktu 8 bulan.

Chef Roth akan menyajikan enam hidangan utama yang sangat unik, merupakan paduan dari menu tradisional dan kreasi terbaru dari Chef Roth. Menu ini akan diperbaharui dua kali dalam sebulan untuk memuaskan cita rasa para penumpang. (arh)

   


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Henrykus F. Nuwa Wedo

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top