Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INVESTASI PRANCIS: Punya Visi Bisnis Jelas, Jatim & Jateng Jadi Incaran Pengusaha

JAKARTA : Dua provinsi, Jawa Timur dan Jawa Tengah menjadi proyek bisnis andalan bagi pengusaha Prancis yang melakukan investasi di Indonesia.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 10 Desember 2012  |  22:12 WIB

JAKARTA : Dua provinsi, Jawa Timur dan Jawa Tengah menjadi proyek bisnis andalan bagi pengusaha Prancis yang melakukan investasi di Indonesia.

Ketua Kamar Dagang dan Perindustrian Prancis Indonesia (IFCCI) Alain-Pierre Mignon mengatakan proyek visi kedua provinsi tersebut lebih jelas dibandingkan dengan  provinsi lainnya.

“Jawa Timur dan Jawa Tengah memiliki proyek visi bisnis jelas, karena disertai informasi bisnis yang lengkap dan master plan yang sangat jelas,” ujarnya dalam media session acara French & Indonesian Business Meetings, Senin (10/12/2012).

Menurutnya, profesionalisme kedua provinsi tersebut benar-benar luar biasa. Baik gubernur maupun wali kota, sambungnya, selalu ingin melakukan visi dan proyek kerjasama bisnis yang jelas dalam melakukan investasi.

Dia menambahkan pengusaha Prancis juga terus mengembangkan sayapnya untuk berinvestasi di kawasan timur Indonesia, khususnya di Pulau Flores.

“Kami juga sudah berinvestasi ke Flores, khususnya di Pantai Pede dalam bidang agribisnis,” katanya.

Berdasarkan data Ubifrance, Prancis ingin menggandakan perdagangan bilateral dalam kurun waktu lima tahun dengan target mencapai 5 miliar Euro.  Volume perdagangan bilateral Prancis - Indonesia  naik dari 2,4 miliar pada 2010 menjadi 2,8 miliar pada 2011. (bas)(Foto:traitdunion.info) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Winda Rahmawati

Editor : Aang Ananda Suherman

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top