AKSI EMITEN: PT Timah Lakukan Pemboran Prospeksi Di Bangka Belitung

JAKARTA-Emiten pertambangan PT Timah (Persero) Tbk (TINS) berencana melakukan pemboran prospeksi dan pemantapan pada bulan ini di Bangka Belitung.
Budi Prakarsa | 10 Desember 2012 11:48 WIB

JAKARTA-Emiten pertambangan PT Timah (Persero) Tbk (TINS) berencana melakukan pemboran prospeksi dan pemantapan pada bulan ini di Bangka Belitung.

Prospeksi adalah kegiatan penyelidikan awal di suatu wilayah dalam upaya mendapatkan berbagai mineral berharga.

Sekretaris PT Timah Tbk Agung Nugroho mengatakan kegiatan eksplorasi itu akan mengerahkan 8 kapal bor, sebanyak 4 kapal bor dialokasikan di perairan Bangka, sementara 4 kapal lainnya di perairan Kundur.

“Untuk pemboran darat masih difokuskan ke daerah Belitung dan Bangka,” ujar Agung dalam keterbukaan informasi publik hari ini (10/12).

Pada November 2012, paparnya, perseroan juga telah melakukan pemboran prospeksi dan pemantapan di perairan Kundur dan Bangka. 

“Adanya perubahan cuaca dan gelombang yang cukup tinggi menyebabkan kegiatan pemboran di perairan Kundur Barat dialokasikan ke perairan Bangka Barat,” ujarnya.

Dia menambahkan kegiatan pemboran aluvial dalam di darat dilakukan di Pulau Bangka, sedangkan kegiatan pemboran primer dilaksanakan di Pulau Bangka dan Pulau Belitung. (15/yus) 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup