Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MENUJU NEGARA MAJU: RI Agar Kelola Sumber Daya Secara Unggul

JAKARTA--Komite Ekonomi Nasional (KEN) meyakini Indonesia akan menjadi negara maju, jika mampu mengelola sumber daya  secara unggul.. 
Martin-nonaktif
Martin-nonaktif - Bisnis.com 13 November 2012  |  10:56 WIB

JAKARTA--Komite Ekonomi Nasional (KEN) meyakini Indonesia akan menjadi negara maju, jika mampu mengelola sumber daya  secara unggul.. 

Ketua KEN Chairul Tanjung mengatakan sudah saatnya semua pihak menyepakati, baik pemerintah,  dunia usaha,  dan masyarakat untuk saling mendukung guna mewujudkan Indonesia maju pada tahun 2030."KEN yakin Indonesia  akan menjadi negara maju. [Namun, saat ini sejumlah] pihak kurang percaya, [dan menilai bahwa semua]  itu [sebatas] mimpi. Indonesia bisa,"," kata Chairul dalam acara Penyatuan Visi. Bersama menuju Indonesia Maju 2030 yang diselenggarakan oleh KEN di  Grand Ballroom,  Hotel The Ritz Carlton Pacific Place Selasa (13/11). 

Chairul mengatakan untuk menuju negara maju, Indonesia mesti bertumpu pada kekhususan yang tidak dimiliki negara lain  di dunia. 

KEN menilai Indonesia untuk menjadi negara maju, mesti unggul dalam pengelolalan kekayaan alam. "Kelola secara modern dan optimal [sumber daya tersebut],  Indonesia  akan masuk dalam jajaran negara maju di dunia." . 

Ada  tiga kekayaan  Indonesia yang mesti dikelola secara modern dan optimal, pertama sumber daya alam yang menjadi input produksi. 

Lainnya adalah letak geografi Indonesia yang berada di jantung perdagangan. Selain itu memiliki ragam budaya tradisi. 

"Indonesia dengan Jumlah penduduk besar. [Untuk itu] kemampuan sumber daya manusia [harus] terus meningkat," kata Chairul. (if) 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top