Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEPEDA MOTOR BMW Ekpansi Jaringan Bengkel di Indonesia

JAKARTA: PT BMW Motorrad Indonesia, agen tunggal pemegang merek sepeda motor BMW, secara bertahap akan mengembangkan jaringan diler layanan penjualan, perawatan dan suku cadang dengan investasi Rp3 miliar-Rp5 miliar per unit mulai tahun depan untuk mendongkrak

JAKARTA: PT BMW Motorrad Indonesia, agen tunggal pemegang merek sepeda motor BMW, secara bertahap akan mengembangkan jaringan diler layanan penjualan, perawatan dan suku cadang dengan investasi Rp3 miliar-Rp5 miliar per unit mulai tahun depan untuk mendongkrak penjualan.

Grattianno Deru, Director PT BMW Motorrad Indonesia, mengatakan tidak membuat target secara ketat mengenai penjualan unit motor BMW dan pembangunan dilernya yang rencana dimulai pada 2013 di sejumlah kota besar  Pulau Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera.

"Kami tidak membuat target secara ketat rencana pengembangan jaringan diler, walaupun memang ada rencana membuka diler baru di kota-kota besar mulai tahun depan agar lebih dekat dengan pelanggan," katanya  hari ini, Selasa (6/11/2012).

Menurutnya, selama ini BMW Motorrad Indonesia baru memiliki satu diler di Jakarta dan rencana dikembangkan ke luar Ibu Kota dengan tujuan agar semakin dekat dengan jangkauan lokasi tempat tinggal pelanggannya, yang jumlahnya terus meningkat di daerah, dan sebagian dari mereka tergabung dalam komunitas BMW Motorcycle Club Indonesia.

Adapun kota besar yang akan menjadi lokasi diler BMW Motorrad Indonesia, lanjutnya, meliputi antara lain Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Makasar dan beberapa kota di pulau Kalimantan.

Dia mengatakan, BMW Motorrad Indonesia mendistribusikan semua tipe sepeda motor BMW di Indonesia dengan kisaran harga secara of the road mencapai Rp200 juta hingga Rp450 juta per unit.

Penjualan motor hobi tersebut diharapkan dapat meningkat secara signifikan pada tahun depan, lebih tinggi dari realisasi tahun lalu sebanyak 150 unit. Apalagi, total penjualan berbagai tipe motor  BMW selama Januari-Oktober 2012 sudah menembus angka 200 unit.       

Agent tunggal pemegang merek motor gede asal Jerman tersebut menjagokan produk enduro BMW R1200 GS Adventure dengan kapasitas mesin 1.170 cc yang dipasarkan on the road seharga Rp450 juta cukup diminati pasar dalam negeri.

Selain itu juga tipe BMW K1600 GT berkapasitas mesin 1.649 cc. Keduanya dalam berbagai event seperti Jakarta Motor Cycle Show 2012, selalu menjadi pusat perhatian masyarakat karena berbagai keunggulan fitur dan teknologi canggih yang dimilikinya. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper