Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AIRASIA terbang perdana Pekanbaru & Penang dari Bandung

 
Marissa Saraswati
Marissa Saraswati - Bisnis.com 26 Mei 2012  |  14:03 WIB

 

JAKARTA: AirAsia Indonesia, mitra dari grup maskapai penerbangan berbiaya hemat di dunia, AirAsia, Sabtu 26 Mei 2012, melakukan penerbangan perdana untuk dua rute sekaligus, yaitu Bandung-Pekanbaru dan Bandung-Penang, dari hubnya yang berada di Bandung, Jawa Barat.

 

Dua rute penerbangan ini diluncurkan pada 26 April 2012 lalu yang sekaligus memperluas konektivitas AirAsia Indonesia di Kota Bandung.

 

Jadwal penerbangan rute Bandung–Pekanbaru adalah pukul 07:50 WIB dengan nomor penerbangan QZ 7581, sedangkan untuk rute Bandung– Penang adalah pukul 17:15 WIB dengan nomor penerbangan QZ 7571. Sampai saat ini tingkat keterisian atau load factor untuk kedua rute tersebut telah mencapai lebih dari 80%.

 

“Kami sangat senang karena mulai hari ini dapat melayani para pelanggan kami di Bandung yang ingin terbang langsung menuju Pekanbaru dan Penang. Kami harap dengan adanya penerbangan langsung ini akan dapat meningkatkan perekonomian dan tentunya sektor pariwisata di kota-kota tersebut,” kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi dalam siaran pers yang diterima Bisnis.

 

Pekanbaru telah tumbuh menjadi sebuah kota metropolitan dengan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat. Kegiatan usaha di kota tersebut terlihat terus berkembang setiap tahunnya, hal ini terlihat dari banyaknya jumlah pendatang yang bekerja di kota tersebut.

 

Selain sektor ekonomi, Pekanbaru juga merupakan sebuah kota yang tidak boleh dilewatkan untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Pekanbaru memiliki tata kota yang sangat menarik.

 

Kota tersebut juga memiliki beberapa lokasi wisata adat dan bersejarah seperti Balai Adat Riau serta Anjungan Seni Idrus Tintin yang berdiri megah di Arena Purna MTQ yang sekarang berubah namanya menjadi komplek Bandar serai Jalan Sudirman Pekanbaru. 

 

Penang pun tidak kalah menariknya, karena kota ini memiliki Georgetown, sebuah situs warisan dunia yang wajib dikunjungi saat berada di Penang. Beragam bangunan tua yang khas dan bersejarah terdapat di sana.

 

Ada juga wisata kuliner di Penang. Masakan Penang memiliki keanekaragaman rasa yang terpadu dan nikmat karena kuliner Penang banyak dipengaruhi oleh China, India, Portugis dan tentunya Melayu.

 

Penang pun kini telah dikenal sebagai tujuan wisata medis. Kota tersebut memiliki beberapa rumah sakit swasta dengan fasilitas dan layanan tidak kalah canggih dengan negara tetangga lainnya. Satu hal lagi yang menjadi nilai tambah untuk berobat di Penang adalah biaya yang lebih terjangkau dan staf rumah sakit yang dapat berbicara Bahasa Melayu bahkan Bahasa Indonesia. 

 

AirAsia Indonesia terbang setiap hari dari Bandung menuju Pekanbaru dan Penang dengan menggunakan pesawat Airbus A320, yang akan memberikan kenyamanan lebih untuk para pelanggan. Disamping itu, AirAsia Indonesia juga melayani rute Bandung–Kuala Lumpur sebanyak 4x dalam sehari, serta Bandung–Singapura, Bandung–Medan, dan Bandung–Denpasar masing-masing sebanyak 2x per hari. (ea)

 

CURRENT ISSUES:

SITE MAP:

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Marissa Saraswati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top