Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SRIWIJAYA AIR: Jajaki terbang ke Luwuk dan Mamuju

MAKASSAR: Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air menjajaki potensi penerbangan untuk rute menuju Mamuju, Sulawesi Barat dan Luwuk, Sulawesi Tengah.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 23 Mei 2012  |  17:42 WIB

MAKASSAR: Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air menjajaki potensi penerbangan untuk rute menuju Mamuju, Sulawesi Barat dan Luwuk, Sulawesi Tengah.

Direktur Niaga Sriwijaya Air Toto Nursatyo mengatakan dalam setahun terakhir sudah mengakaji potensi rute penerbangan ke kedua daerah itu.

"Kami melihat Luwuk memiliki potensi tambang yang besar sedangkan Mamuju itu provinsi baru. Kami sudah koordinasi dengan Kadin dan Pemda setempat, potensinya cukup besar," ujarnya di Makassar, Rabu, 23 Mei 2012.Dia menargetkan, pembukaan rute penerbangan kedua daerah tersebut bisa terealisasi hingga akhir tahun ini. "Kami punya 33 pesawat saat ini. "Hingga akhir tahun ini akan bertambah hingga 38 pesawat."Sriwijaya Air menyiapkan 122 seat dengan armada Boeing 737-400 dan 737-500 untuk rute penerbangan Makassar-Mamuju, rute Makassar-Luwuk, dan Jakarta-Luwuk.

Adapun potensi penerbangan di kawasan timur dinilainya masih potensial karena penumpang terus tumbuh di daerah ini meskipun harga bahan bakar sudah jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kawasan barat.

Toto berharap, ekspansi di wilayah timur bisa mendorong maskapai ini mengejar target penumpang sebanyak 9,2 juta orang dengan pangsa pasar 16-17% tahun ini.

"Saat ini saja market share kami berkisar 14 -15% dengan jumlah penumpang sebesar 8,2 juta dari total nasional 59 juta penumpang," ujarnya.  (ra)

 

 

 

BACA JUGA: 

·  BP Siapkan Rp102,3 Triliun untuk Kilang Tanggung·  Investor Wait & See, S&P 500 Naik-Dow Jones Turun·  Harga  Minyak Turun Lagi ke US$91,66·  Spekulasi China Selamatkan Indeks 

READ MORE:

·  Jakarta Stocks Drop 44.94 Points In Morning Session

·  Suzuki Ertiga Orders Soars Over 12,000 Units


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Hendra Nick Arthur

Editor : Basilius Triharyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top