Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SURABAYA EXPO incar transaksi Rp3,5 miliar

SURABAYA: Transaksi pameran multi produk Surabaya Great Expo tahun ini ditargetkan  mencapai Rp3,5 miliar lebih tinggi dari proyeksi 2011 yang hanya Rp2 miliar.Eko Agus, Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Surabaya, optimistis target

SURABAYA: Transaksi pameran multi produk Surabaya Great Expo tahun ini ditargetkan  mencapai Rp3,5 miliar lebih tinggi dari proyeksi 2011 yang hanya Rp2 miliar.Eko Agus, Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Surabaya, optimistis target transaksi pameran multi produk yang sebelumnya dikenal dengan Pameraya Surabaya ini dapat terlampui. Pasalnya kegiatan pemaran yang berlansung pada 16 Mei hingga 20 Mei kali ini berbeda dengan sebelumnya"Selain terdapat penambahan tempat dari 3.000 m2 menjadi 4.000 m2 cakupan persertanya juga diperluas tidak hanya pelaku industri dan UMKM di Surabaya," ujarnya di sela-sela persiapan Surabaya Great Expo hari ini.Tahun lalu kegiatan pameran dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Surabaya itu membukukan transaksi sekitar  Rp3 miliar atau 150% dari yang ditargetkan sebesar Rp2 miliar."Tahun ini kami memperluas cakupan pesertanya yang bukan hanya terbatas pada produsen dan UKM di Jatim tapi juga daerah lain," ungkap Eko. Untuk kali ini, lanjutnya Pemkot menyediakan 175 stan dengan luas area 4.000 m2 di Gramedia Expo Surabaya. Beberapa peserta dari luar daerah yang ikut berpartisipasi adalah Disperindag Ciamis Jawa Barat, NTT, Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Kertanegara."Selain Instansinya sendiri yang mengisi stan, mereka  juga membawa sejumlah UKM binaan." Pemkot, tambahnya ingin mempertemukan produsen pabrikan dan UKM di Surabaya dengan pelaku usaha dari luar Surabaya dan Jatim. Dengan harapan akan dapat membuka wawasan UKM di kota ini untuk melihat perkembangan produk yang diinginkan oleh pasar sekaligus mendorong mereka untuk memperluas jaringan distribusi.Pada kesempatan itu pula, Disperindag Surabaya menyelenggarakan progam pelayanan simpati pembuatan SIUP secara terpadu dan cepat tanpa dipungut biaya. Begitu juga dengan pembuatan dan pengurusan PBB. (arh)

 

 

JANGAN LEWATKAN:+ IHSG SIANG: Indeks kian jauh dari 4000

+ Proyek MP3EI berpotensi langgar ham

+ Reksa dana tetap perlu wajib peringkat

+ TRAGEDI SUKHOI: Jadi tanda tanya kenapa black box hangus terbakar

+ Antam turunkan harga buybackRp8.500 per gram

+ HARGA KOMODITAS: Indeks naik meski minyak terkoreksi

+ EURO bergerak flat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper