Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LAYANAN KESEHATAN: Swasta didorong bangun RS & klinik di daerah pinggiran kota

JAKARTA: Pemerintah dorong pengusaha untuk membangun layanan kesehatan seperti rumah sakit dan klinik kesehatan di pinggiran kota, mengingat layanan kesehatan saat ini tidak merata di seluruh daerah, dan banyak menumpuk di kota-kota besar di Indonesia.Seperti

JAKARTA: Pemerintah dorong pengusaha untuk membangun layanan kesehatan seperti rumah sakit dan klinik kesehatan di pinggiran kota, mengingat layanan kesehatan saat ini tidak merata di seluruh daerah, dan banyak menumpuk di kota-kota besar di Indonesia.Seperti di DKI Jakarta, kata Wakil Menteri Kesehatan Ali Ghufron Mukti, jumlah bed (tempat tidur) rumah sakit, mengalami kelebihan. Sedangkan di wilayah sekitarnya seperti di Jawa Barat, sangat kurang.Bila dihitung rata rata  secara nasional kebutuhan bed untuk pasien yang berada di RS atau layanan kesehatan lainnya, katanya, Indonesia hanya kekurangan sekitar 6.800 bed. Pemerintah sudah menganggarkan dana untuk menyiapkan sebanyak 10.000 bed baru, untuk mencukupi kekurangan tersebut.“Tapi, masalahnya adalah  sekarang ini penyebarannya RS dan bed kurang merata, sehingga di sejumlah daerah tekesan kekurangan bed, dan daerah lainnya kelebihan bed. Untuk itu Kementerian Kesehatan berupaya mengajak swasta membangun layanan kesehehatan  di pinggiran kota,” ungkap Ali Ghufron, dalam pertemuan dengan media di kantornya hari ini.(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Adhitya Noviardi
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper