Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Potensi pasar MAKANAN & MINUMAN di Afrika & Timteng besar

MALANG: Pangsa pasar food & vegetable utamanya asal Jawa Timur ke Afrika dan Timur Tengah sangat besar.Sayangnya pelaku usaha jarang melirik ke kawasan tersebut dan lebih banyak berkiblat ke Eropa dan AS.M. Wahid Supriyadi, Staf Ahli Bidang Ekonomi

MALANG: Pangsa pasar food & vegetable utamanya asal Jawa Timur ke Afrika dan Timur Tengah sangat besar.Sayangnya pelaku usaha jarang melirik ke kawasan tersebut dan lebih banyak berkiblat ke Eropa dan AS.M. Wahid Supriyadi, Staf Ahli Bidang Ekonomi Sosial dan Budaya Kementerian Luar Negeri mengatakan tingginya permintaan tersebut tidak terpengaruh oleh situasi negara Afrika maupun Timteng yang bergejolak."Mesir misalnya, meski dalam situasi bergejolak tetapi kebutuhan akan pangan tetap tinggi, terutama food & vegetable dari Jatim," katanya usai Semiloka Potensi Pasar Indonesia di Afrika di Malang, Selasa 8 mei 2012.Bahkan produk biskuit produksi Mayora maupun Indomie hingga sabun colek B-29 laku keras di Afrika maupun Timteng. Hanya saja, pengusaha kita masih belum banyak melirik pasar Afrika dan Timteng."Terbukti pada 2011 nilai perdagangan kita dengan Afrika hanya US$2,4 miliar. Peluang yang besar belum tergali secara maksimal karena Afrika itu luas." (ra)

 

>>BACA JUGA

Mandiri Sekuritas incar investor ritel Jatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : mohammad sofi`i

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper