Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Singapore Airlines pesan 8 pesawat Boeing 777-300ER

JAKARTA: Maskapai penerbangan Singapore Airlines memesan 8 pesawat Boeing 777-300ER senilai US$2,4 miliar. Pesawat ini akan dioperasikan untuk rute penerbangan jarak jauh dan menengah.CEO Singapore Airlines Goh Choon Phong mengatakan pembelian ini setelah

JAKARTA: Maskapai penerbangan Singapore Airlines memesan 8 pesawat Boeing 777-300ER senilai US$2,4 miliar. Pesawat ini akan dioperasikan untuk rute penerbangan jarak jauh dan menengah.CEO Singapore Airlines Goh Choon Phong mengatakan pembelian ini setelah penandatanganan surat perjanjian yang sebelumnya sudah dilakukan pada Agustus 2011."Pengiriman pesawat akan mulai dilakukan pada 2013-2014. Pemesanan ini bernilai US$2,4 miliar sesuai dengan harga yang berlaku saat ini," kata Phong dalam rilisnya yang diterima Bisnis, Senin siang.Dia menambahkan pesawat yang baru dipesan ini didukung oleh mesin General Electric tipe GE90, pesawat ini akan memiliki konfigurasi 3 kelas, dan akan bergabung dengan 19 Boeing 777-300ER lainnya yang tengah beroperasi.“Pemesanan ini merupakan bagian dari program ekspansi dan modernisasi pesawat yang akan memungkinkan kami untuk menawarkan produk-produk kabin terbaru kepada para pelanggan,” kata Phong.Dia menuturkan armada tambahan Boeing 777-300ER juga akan membantu perusahaan memperkuat jaringan Singapore Airlines yang akan memberikan pilihan perjalanan lebih kepada para pelanggan.Armada Singapore Airlines saat ini terdiri atas 105 pesawat berbadan lebar dari Airbus dan Boeing, serta 68 pesawat lain yang masih dalam tahap pembelian atau penyewaan dengan kedua produsen pesawat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper