Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

R&I afirmasi kembali peringkat Indonesia BB+ positif

JAKARTA: Lembaga pemeringkat dari Jepang, Rating and Investment Inc. (R&I) mengafirmasi rating Indonesia untuk foreign currency long-term senior debt pada BB+ dengan outlook positive.Dalam siaran persnya, R&I menyatakan afirmasi didasarkan pada

JAKARTA: Lembaga pemeringkat dari Jepang, Rating and Investment Inc. (R&I) mengafirmasi rating Indonesia untuk foreign currency long-term senior debt pada BB+ dengan outlook positive.Dalam siaran persnya, R&I menyatakan afirmasi didasarkan pada kondisi perekonomian Indonesia yang semakin tahan terhadap pengaruh eksternal.Sovereign analyst utama R&I untuk Indonesia, Kazuki Hara dan Atsushi Moriya, menilai perkembangan positif atas perekonomian Indonesia, namun demikian R&I akan melakukan rating upgrade apabila memperoleh keyakinan bahwa Indonesia dapat mempertahankan stabilitas makro ekonomi, bahkan dalam menghadapi ketidakstabilan ekonomi dan keuangan global.“Kondisi perekonomian Indonesia dengan pertumbuhan yang kuat memperlihatkan keberhasilan dalam menjaga kestabilan makro ekonomi ditengah ketidakpastian ekonomi dan keuangan global. Momentum positif ini akan terus dipertahankan untuk mencapai peningkatan rating Indonesia ke depan” kata Hartadi A. Sarwono, Deputi Gubernur Bank Indonesia, dalam rilis sore ini.Rating action R&I terakhir terhadap Indonesia adalah pada 14 Oktober 2010, ketika meningkatkan outlook sovereign rating Indonesia dari BB+/Stable menjadi BB+/Positive. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper