Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda dilengkapi interior serba Indonesia

SEATTLE: Pesawat baru maskapai penerbangan Garuda Indonesia dilengkapi dengan interior yang menggambarkan nuansa ke-Indonesia-an.Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar mengatakan pesawat baru Garuda menggunakan interior yang unik. Sebagai contoh, katanya,

SEATTLE: Pesawat baru maskapai penerbangan Garuda Indonesia dilengkapi dengan interior yang menggambarkan nuansa ke-Indonesia-an.Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar mengatakan pesawat baru Garuda menggunakan interior yang unik. Sebagai contoh, katanya, bisa dilihat pada pesawat Boeing 737-800NG yang baru diserahkan dari Boeing ke Garuda pada Sening siang waktu Seattle, AS."Cover jok menggunakan motif batik sewarna, dan dinding bagian belakang bertekstur seperti gedhek [dinding bambu]," paparnya dalam penerbangan dari Seattle menuju Honolulu.Unsur lain dalam penerbangan seperti musik, makanan, dan seragam pramugari juga menggambarkan nuansa Indonesia.Garuda, katanya, telah mengidentifikasi 28 elemen yang akan digunakan untuk menegaskan nuansa terbaik Indonesia agar dirasakan konsumen bahkan sejak sebelum masuk ke pesawat.Selain nuansa Indonesia, pesawat buatan Boeing itu juga dilengkapi teknologi interior unik yang disebut Boeing Sky Interior. Melalui teknologi itu, pilot dapat mengatur lampu pada kabin atas penumpang yang memberi berbagai efek nuansa langit terutama bagi penerbangan malam."Tersedia enam mode efek langit seperti nuansa senja, subuh, dan sebagainya," papar Emirsyah.Sementara itu, Ketua Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto mengatakan Garuda sudah banyak memperbaiki pelayanannya. Namun dia mengingatkan perlunya terus peningkatan layanan dan rute agar lebih mampu bersaing menghadapi maskapai global."Pelayanan di darat juga perlu mendapat perhatian agar lebih nyaman bagi penumpang," tambahnya.Konektivitas dan penambahan rute, menurut Suryo, juga perlu terus ditingkatkan. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper