Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

SEATTLE: Maskapai penerbangan Garuda Indonesia segera menerima pesawat B737-800 Next Generation ke-48 dari perusahaan pembuat pesawat terbang Boeing.
 
Acara serah terima pesawat dijadwalkan berlangsung Senin siang waktu Seattle, negara bagian Washington, AS, atau Senin malam hari ini waktu Jakarta. 
 
Menurut rencana, pesawat akan diterima oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar yang saat ini sudah berada di Seattle dan disaksikan oleh Duta Besar Indonesia untuk AS Dino Pati Djalal, serta sejumlah pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia.
 
Selain menjadi pesawat ke-48 dari tipe Boeing 737-800 Next Generation yang diterima Garuda, pesawat tersebut juga merupakan pesawat Boeing 737 yang ke-123 bagi maskapai penerbangan itu.
 
Pengadaan pesawat Boeing 737-800 NG merupakan bagian dari program pengembangan dan revitalisasi armada yang dilaksanakan oleh Garuda. Dalam program itu, Garuda telah memesan 50 pesawat Boeing 737-800NG, 10 pesawat Boeing 777-300 Extended Range dan Airbus A330-200.
 
Dalam program yang disebut Quantum Leap itu, manajemen Garuda menargetkan hingga 2015 menambah armada dari saat ini berjumlah 84 pesawat menjadi 154 pesawat, dengan rata-rata usia pesawat menjadi 5 tahun
Penambahan pesawat itu meliputi Boeing 737-800NG untuk rute domestik dan regional, Airbus A330-300/200 untuk jarak menengah dan sedang, serta Boeing 777-300ER untuk jarak jauh.
 
Garuda juga melakukan pengadaan untuk pesawat dengan jumlah seat di bawah 100 untuk melayani penerbangan ke kota-kota kecil dan penerbangan langsung tanpa persinggahan di Jakarta. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper