Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelabuhan Tanah Ampom asih butuh dana

 
Tisyrin Naufalty Tsani
Tisyrin Naufalty Tsani - Bisnis.com 29 September 2011  |  10:26 WIB

 

JAKARTA: Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono dan sejumlah pejabat Kemenhub, Bappenas, dan BKPM hari ini dijadwalkan akan meninjau pelabuhan kapal pesiar Tanah Ampo, Bali.
 
Pejabat Kemenhub yang ikut adalah Dirjen Perhubungan Laut Leon Muhamad. Ikut juga Deputi Sarana dan Prasarana Bappenas Dedy S. Priatna dan Deputi Perencanaan Penanaman Modal BKPM Tamba Hutapea.
 
Saat ini, pelabuhan Tanah Ampo memiliki panjang dermaga 154 meter. Sejauh ini, pembangunan pelabuhan tersebut diperkirakan sudah menelan dana sebesar Rp104 miliar.
 
Namun, beredar kabar bahwa saat ini masih dibutuhkan dana sebesar Rp200 miliar lagi untuk menambah lebar dermaga menjadi 20 meter dan panjang menjadi sekitar 308 meter.
 
Bambang S. Ervan, Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub mengatakan belum bisa memastikan sumber dana yang akan digunakan untuk pembangunan pelebaran dermaga tersebut.
 
Menurut dia, pihaknya masih melihat kemungkinan sumber dana untuk proyek pelebaran dermaga. "Nanti akan dilihat, apakah melalui dana pemerintah daerah atau sumber lainnya," katanya kepada Bisnis, hari ini. (ln)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top