Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mediatama targetkan omset naik dari pameran batik

JAKARTA: PT Mediatama Binakreasi, pelaksana World Batik Exhibition, menargetkan omsetnya naik sekitar 20% dibandingkan dengan realisasi kegiatan yang sama pada 2009 sebesar Rp17 miliar.Pameran yang bersamaan dengan World Batik Conference itu dibuka oleh

JAKARTA: PT Mediatama Binakreasi, pelaksana World Batik Exhibition, menargetkan omsetnya naik sekitar 20% dibandingkan dengan realisasi kegiatan yang sama pada 2009 sebesar Rp17 miliar.Pameran yang bersamaan dengan World Batik Conference itu dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tadi pagi. Pameran khusus batik itu yang berlangsung 28 September-2 Oktober di JCC itu diikuti sedikitnya 350 UKM yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia."Kami menargetkan omzetnya naik 20% dibandingkan dengan omzet dua tahun lalu," kata Presdir PT Mediatama Binakreasi Bramantyo di sela-sela pameran tersebut tadi sore.Kegiatan itu diadakan atas kerja sama Yayasan Batik Indonesia dengan PT Mediatama Binakreasi dalam menyambut perayaan Hari Batik pada 2 Oktober.Edith Ratna, Ketua Bidang Pelaksana World Batik Summit dan World Batik Exhibition, mengatakan pameran ini banyak menampilkan bermacam produk yang menggunakan batik seperti produk interior, produk kebutuhan rumah tangga, produk estetika, marmer untuk lantai, moto bermotif antik, mobil bermotif antik."Produk batik semakin beragam. Selain itu, banyak pula kolektor yang ikut berpartisipasi untuk memamerkan koleksi kain batik antik," ujar Edith, yang juga Ketua Bidang Pengembangan Yayasan Batik Indonesia.  Kebanyakan batik yang ikut dipamerkan adalah batik tulis, batik colet, batik kombinasi tulis dan cetak, dan batik cetak. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper